-->

Fungsi Jalu As Roda, Ini Loh Sob Fungsinya…

Fungsi Jalu As Roda, Ini Loh Sob Fungsinya…

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai fungsi dari jalu as roda.

 

Jalu as roda atau kadang juga disebut sebagai bandul as roda merupakan salah satu part variasi yang saat ini tengah banyak digandrungi terutama untuk tampilan thailook.

 

Tetapai bukan hanya thailook, kami yang mengusung aliran motor yang “gak jelas” pun cukup kepicut untuk menggunakan jalu as roda pada bagian roda belakang dan roda depan.

 

Selain itu, user Nmax 155 hingga Aerox 155 pun sudah lumrah jadi pengguna setia part jalu as roda termasuk jalu pada baut spakbor depan.

 

Well, apa sih fungsi dari jalu as roda tersebut??? Mari kita simak bersama dalam artikel ini.

 

Fungsi Jalu As Roda

Dari pengamatan kami, ada dua fungsi utama dari jalu as roda. Dua fungsi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Sebagai variasian saja atau dalam kata lain jalu as roda lebih condong untuk mempercantik tampilan motor.

2. Menutupi mur dan baut as roda.

 

Nah dua fungsi di atas condong mengarah pada fungsi yang bersifat positif, di sisi lain pemasangan jalu as roda juga punya kekurangan tersendiri. Apa saja kah itu?

 

Kelemahan Memasang Jalu As Roda

Ada beberapa kelemahan atau kerugian yang kami rasakan ketika menggunakan atau memasangkan jalu as roda pada sepeda motor.

 

Kelemahan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Mengeluarkan duit buat beli jalu as roda.

2. Perlu kunci shock atau kunci T (minimal kunci ring yang kepalanya condong ke dalam) untuk membuka dan mengencangkan mur atau baut as roda.

3. Untuk jalu as roda yang cukup tebal, maka kita harus ganti as roda dengan ukuran yang lebih panjang agar tetap safety (agar mur dapat tetap masuk sempurna pad ulir as roda).

4. Pemasangan harus diperhitungkan, karena jika tidak dapat menyebabkan kerusakan baik pada jalu as roda atau pada komponen lain pada sepeda motor (Baca Juga: Berniat Pasang Jalu As Roda? Awas Bengkok Kena Knalpot Motor).

 

Nah itu dia fungsi dari jalu as roda yang coba kami paparkan pada artikel ini. Semoga artikel ini mudah dipahami dan bermanfaat. Akhir kata sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x