★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berniat Pasang Jalu As Roda? Awas Bengkok Kena Knalpot Motor




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai pemasangan jalu as roda yang berpotensi bengkok terkena knalpot motor.


Sob, jalu as roda atau sering juga disebut sebagai bandul as roda merupakan komponen variasi motor yang disinyalir membuat tampilan motor lebih gimana gituch hehe.

Sebelumnya kami sudah pernah membahas mengenai pemasangan jalu as roda dan hal apasaja yang harus  dipersiapkan. Nah pada artikel ini, nampaknya ada hal lain yang perlu disiapkan ataupun diperhatikan ketika hendak memasang jalu pada as roda sepeda motor.


Sob, jalu as roda atau sering juga disebut sebagai bandul as roda merupakan komponen variasi motor yang disinyalir membuat tampilan motor lebih gimana gituch hehe.     Sebelumnya kami sudah pernah membahas mengenai pemasangan jalu as roda dan hal apasaja yang harus  dipersiapkan. Nah pada artikel ini, nampaknya ada hal lain yang perlu disiapkan ataupun diperhatikan ketika hendak memasang jalu pada as roda sepeda motor.


Pada gambar di atas, terlihat bahwa jalu atau bandul as roda terlihat bengkok atau penyok. Kira-kira kenapa demikian?

Yaps, jawabannya adalah karena terkena knalpot dari sepeda motor. Jalu pada as roda tersebut dipasangkan pada Yamaha Byson kami, dan kita ketahui bersama bahwa knalpot dari Yamhaa Byson bentuknya teramat besar, terutama untuk Yamaha Byson karbu.

Hal tersebut rasanya wajar bila ketika menggunakan jalu as  roda, maka as roda malah bengkok karena terhantam knalpot motor.

Nah bagi kita yang hendak memasang jalu as roda pada motor, dimohon untuk memperkirakan atau mengukur kembali jarak bebas antara jalu as roda dengan knalpot motor. Terutama untuk yang bagian sebelah kanan.

Usahakan jaraknya masih jauh dan tidak terkena knalpot motor ketika knalpot menerima kejutan saat berboncengan maupun pada saat motor berada di jalan yang kurang mulus.

Sayang sekali bukan jika jalu as roda yang sudah susah payah dibeli malah jadi penyok atau bahkan terlepas karena patah terkena knalpot motor (ini pengalaman kami hehe).

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript