-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Filter Oli KTC Kytaco, Alternatif Persamaan Filter Oli Byson !!!

Review Filter Oli KTC Kytaco, Alternatif Persamaan Filter Oli Byson !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai filter oli dari KTC Kytaco.

 

Filter oli pada kendaraan bermotor termasuk pada sepeda motor yang berfungsi sebagai penyaring oli pada blok mesin yang nantinya oli tersebut akan dialirkan pada daerah-daerah lain di mesin motor.

 

Pada Yamaha Byson sendiri, filter olinya masih menggunakan filter oli dengan bahan baku saringan kertas yang tidak dapat dibersihkan atau dengan kata lain merupakan filter oli satu kali pakai.

 

Filter oli sendiri setidaknya dapat tahan hingga masa pakai 10.000 Km, berlaku kelipatannya misal 20.000 Km, 30.000 Km, dan seterusnya.

 

Baca Juga: Unboxing & Review Karet Kopling IND Onderdil, Alternatif Persamaan Karet Kopling Byson


Sebenarnya harga filter oli tidaklah begitu mahal dan hanya beberapa puluh ribu rupiah, tetapi jika harus sekali pakai ya kadang tekor juga.

 

Nah meski filter oli dari Yamaha Byson kami baru terpakai 6000 Km - 7000 Km-an, tetapi rencananya dalam waktu dekat kami akan coba ganti karet kopling sendiri di rumah, jadi dari pada nanti bolak-balik bongkar mesin, ya lebih baik sekalian saja (begitu fikir kami haha).

 

Karena kami mulai merasa bosan dengan filter oli standaran yang berbahan baku kertas (yang kertas itu saringannya ya, sedangkan rangkanya masih terbuat dari logam), maka kami coba gunakan filter oli dengan saringan kawat.

 

Tadinya kami akan coba beli filter oli dari Kawasaki Kaze, hanya saja ternyata ada filter oli aftermarket dari KTC Kytaco yang bentuknya cukup unik dan harganya cukup murah.

 

Nah lalu seperti apa sih review kami mengenai produk filter oli KTC Kytaco ini? Berikut kami ulas dalam beberapa sub bab berikut:

Harga Filter Oli KTC Kytaco

Review Filter Oli KTC Kytaco, Alternatif Persamaan Filter Oli Byson !!!

Filter oli dari brand yang dulunya bernama Kytaco Racing ini dihargai cukup murah yakni seharga Rp. 30.000 belum termasuk ongkos kirim.

 

Adapun jasa ongkos kirimnya adalah seharga Rp. 11.000 (ongkos kirim ini akan berbeda-beda sesuai dengan jarak rumah kita dengan pedagang atau pelapak).

 

Dengan harga yang hanya 30.000-an, kami rasa filter oli ini terbilang berharga murah.

 

Bagian Filter Terbuat Dari Kawat

Review Filter Oli KTC Kytaco, Alternatif Persamaan Filter Oli Byson !!!

Kita lanjut ke bagian filternya, filter KTC Kytaco ini seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya menggunakan saringan dengan bahan baku sekat kawat.

 

Kawatnya sendiri cukup kuat dan kokoh, jadi kami merasa yakin bahwa filter oli ini dapat dilakukan pembersihan secara periodik. Dengan begitu, kita jadi bisa melakukan pembersihan saja secara rutin dan tidak harus lagi mengganti filter olinya (jadi lebih hemat kan?).

 

Terdapat Kode-Kode Pada Kemasan dan Pada Filter Oli

Jika kami telisik lebih jauh, filter oli dari KTC Kytaco ini memiliki kode-kode pada bagian kemasan serta pada bagian filter olinya.

 

Pada bagian kemasan, yang terpampang adalah kode seperti demikian (sepertinya biar tidak dipalsukan, mungkin):

Review Filter Oli KTC Kytaco, Alternatif Persamaan Filter Oli Byson !!!

 

Sedangkan pada bagian filter oli, terdapat kode yang kami rasa merupakan kode part dari filter oli milik Yamaha yakni berkode 21C-E3440-00.

Review Filter Oli KTC Kytaco, Alternatif Persamaan Filter Oli Byson !!!

Finishing Cukup Rapih

Bila kita perhatikan bagian bodi secara keseluruhan, maka kita akan melihat filter oli ini dengan tampilan yang cukup rapih.

 

Hal tersebut dapat terlihat hanya dengan melihat bagian chrome-nya saja yang tampak mengkilap dan halus, wah jadi sayang untuk digunakan dalam mesin nih haha.

 

Baca JugaCara Memperbaiki Rumah Kopling Oblak, Ganti Karet Koplingnya !!!


Nah, artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript