-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Filter Oli Byson, Wah Bisa Pakai Punya Kaze

Persamaan Filter Oli Byson, Wah Bisa Pakai Punya Kaze


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan dari filter oli milik Byson.

 

Byson merupakan salah satu motor naked berkubikasi 150 cc yang sempat ngehits di Indonesia terutama pada jenis Byson karbu.

 

Byson sendiri memiliki dua varian yakni Byson dengan jenis karbu dan Byson dengan jenis injeksi yang keduanya memiliki waktu peluncuran yang berbeda yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Untuk sekarang, meski Yamaha Byson Fi atau injeksi masih terpampang di situs resmi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yakni yamaha-motor.co.id, namun rumor yang beredar adalah Byson Fi ini sudah disuntik mati atau stop produksi sejak Desember 2019 silam.

 

Bicara soal filter oli, salah satu komponen dalam mesin yang menjaga agar oli yang menuju ruang bakar tetap bersih (tidak bercampur dengan serpihan besi atau zat “ngeres” lain) adalah filter oli ini.

 

Filter oli sendiri memiliki usia pakai sekitar 10.000 Km, itu artinya tiap 10.000 Km sekali si filter oli ini harus segera diganti karena performanya yang sudah mulai menurun.

 

Untuk masalah persamaan filter oli dari Yamaha Byson, jika di tempat kalian tengah susah filter oli untuk Yamaha Byson terutama filter oli untuk Yamaha Byson karbu, maka tenang saja karena rupanya ada subtitusi lain untuk filter oli dari Yamaha Byson ini.

 

Rupanya filter oli dari Yamaha Byson karbu ini sama dengan filter oli milik Kawasaki Kaze. Sedangkan filter oli dari Kaze sendiri dapat ditukar pasang dengan Edge, Blitz, serta KLX 150.

 

Dengan demikian, filter oli dari Yamaha Byson ini rupanya dapat juga ditukar pasang dengan Kawasaki KLX 150.

 

Namun mungkin ada beberapa komponen yang berbeda misalnya karet seal dari tutup filter oli yang ada di blok kopling.

 

Bagi kalian yang tidak ingin mengambil resiko, maka dapat juga beli filter oli aftermarket untuk Yamaha Byson dengan mencarinya di aplikasi-aplikasi marketplace Seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Lazada, dan sejenisnya.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript