-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Cat Semprot Kaleng Sapporo, Bagaimana Kualitasnya?



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kami akan coba melakukan review atau ulasan mengenai cat semprot kaleng dari merek Sapporo.


Sudah beberapa bulan terakhir motor Byson kami jarang dipakai keluar karena adanya pandemi yang sampai saat ini belum berakhir.

Imbasnya adalah motor lebih sering berada di dalam rumah. Sebelum di simpan dalam jangka waktu yang lama, motor sempat kami bersihkan atau kami cuci.

Namun setelah sekian lama tergeletak di rumah, rupanya motor mulai banyak diselimuti debu dan tentunya banyak karat yang menghingapi beberapa breket yang kami buat untuk menopang fairing dan lain sebagainya.

Berhubung yang berkarat adalah bagian breket, maka kami coba cat saja menggunakan cat semprot tanpa menggunakan clear atau pernis sebagai finishing.

Kenapa? Ya alasannya karena kami tidak punya uang lebih untuk membeli clear atau pernis hehe (sedih sekali tulisan ini).

Review Harga Cat Semprot Kaleng Sapporo

Review Cat Semprot Kaleng Sapporo, Bagaimana Kualitasnya?


Kami sendiri sudah beberapa kali melakukan pengecatan dengan cat kaleng semprot, terutama pada beberapa gitar listrik kami.

Cukup banyak pula merek yang kami gunakan (ya sesuai dengan stok yang ada di toko material hehe), dan yang terbaru kami menggunakan cat semprot dari Sapporo.

Harga dari cat semprot ini adalah Rp. 25.000, kami beli di area Padalarang Bandung Barat. Mungkin di daerah lain akan berbeda.

Dan kami rasa harga tersebut cukup sebanding dengan cat kaleng semprot dengan takaran 300 mili.

Penggunaan Cat Semprot Kaleng Sapporo

Review Cat Semprot Kaleng Sapporo, Bagaimana Kualitasnya?


Cat dengan jenis aerosol ini dapat digunakan pada beberapa  permukaan seperti beberapa parabotan rumah, beberapa bodi motor, beberapa bodi mobil, dan lain sebagainya.

Review Cat Semprot Kaleng Sapporo, Bagaimana Kualitasnya?


Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa penggunaan cat dari PT. Warna Mikha Mitra Sejati ini harus digunakan dengan benar. Seperti harus melakukan pembersihan pada permukaan benda yang hendak di cat, melakukan pengeringan dengan udara terbuka dan tidak terlalu terik, dan lain sebagainya.


Hasil Pengecatan

Nah perlu diingat kembali bahwa pengecatan yang kami lakukan tidak menggunakan finishing clear atau pernis, jadi mungkin tidak terlihat begitu mengkilap.

Namun yang jelas untuk cat warna hitam dengan kode 739 ini kami rasa cukup lumayan. Jadi walau merupakan warna hitam glossy, namun glowing-nya masih kurang terlihat (mungkin karena efek tidak menggunakan clear atau pernis).

Jadi warnanya kira-kira ada di tengah glowing atau mengkilap dengan warna doff atau warna yang “keset”.

Review Cat Semprot Kaleng Saporo, Bagaimana Kualitasnya?

Review Cat Semprot Kaleng Saporo, Bagaimana Kualitasnya?

Untuk masalah ketahan bagaimana? Belum kami uji, soalnya pengecatan baru selesai dilakukan kurang lebih dua hari ke belakang semenjak artikel ini ditulis.

Namun yang jelas selama proses pengecatannya benar, kami rasa cat akan lumayan tahan lama. Tapi entahlah, kita simak saja kelanjutan progresnya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript