-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Fix Valentino Rossi Ke Petronas, 2021 Balap Di Indonesia?


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai berita balap MotoGp yang cukup banyak ditunggu-tunggu yakni soal Valentino Rossi 46 yang secara resmi bergabung dengan tim Petronas.

 

Valentino Rossi Masih Balap Di 2021 Di Petronas Yamaha

Fix Valentino Rossi Ke Petronas, 2021 Balap Di Indonesia?
Sumber: Twitter/ MotoGp on BT Sport dilansir dari iwanbanaran.com


Sob, kisah perjalanan Valentino Rossi yang hendak menentukan karier di tahun 2021 akhirnya jelas sudah nasibnya.

 

Didepak dari tim utama Yamaha yakni Yamaha Monster Energy, masa depan pria kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979 tersebut pun menuai banyak perhatian dari publik pecinta balap terkhususnya pecinta balap MotoGp.

 

Ada desas-desus bahwa Valentino Rossi akan pensiun di tahun 2021, hal tersebut lantaran kesepakatan yang alot antara The Doctor serta tim SRT Yamaha (Yamaha Petronas).

 

Valentino Rossi sendiri tidak begitu keberatan dengan turun kastanya ia pada tim satelit Yamaha, namun hal yang membuat ia sedikit “kurang sejalan” dengan Yamaha Petronas adalah mengenai jumlah crew yang bisa ia bawa serta masalah sponsor.

 

Petronas Yamaha hanya memberikan 3 slot untuk crew bawaan Valentino Rossi sedangkan, Vale ingin lebih dari 3 slot. Dengan begitu, Rossi 46 hanya mampu membawa Gavira (Coach), Flamigni (Data Engineer), serta Munoz (Crew Chief), sedangkan crew yang telah menemaninya selama 20 tahun lebih yakni Briggs dan Stephens tidak ia bawa ke tim Petronas.

 

Masalah sponsor, seperti yang kita tahu bahwa Yamaha Petronas memiliki sponsor utama yakni Petronas yang merupakan perusahaan nasional “kilang minyak” asal Malaysia, sedangkan Valentino Rossi sendiri untuk sekarang ini tengah disponsori oleh Monster Energy.

 

Bicara soal gaji, jika kami tidak salah gaji Valentino Rossi selama satu tahun di tim Petronas ditanggung oleh tim utama Yamaha.

 

Dengan demikian selama satu tahun ke depan Vale dipastikan akan membalap dan bertandem dengan mantan anak didiknya yakni Franco Morbidelli.

 

Kesempatan Valentino Rossi Untuk Kembali Balapan Di Indonesia

Fix Valentino Rossi Ke Petronas, 2021 Balap Di Indonesia?
Sumber: motogp.com dilansir dari sports.sindonews.com


Dengan kesepakan kontrak yang diumumkan secara resmi tertanggal 26 September 2020 tersebut, maka akan memberikan kesempatan kembali bagi warga Indonesia untuk menonton atau melihat secara langsung Valentino Rossi berlaga di tanah air.

 

Dilansir dari lamar resmi MotoGp melalui sports.okezone.com, terlihat bahwa Indonesia digadang-gadang akan jadi vanue gelaran balap MotoGp dengan ditujuknya sirkuit yang saat ini masih dibangun yakni sirkuit Mandalika.


Fix Valentino Rossi Ke Petronas, 2021 Balap Di Indonesia?


Indonesia sendiri jadi vanue serie ke-17  dan akan diselenggarakan setelah Gp Aragon Spanyol. Namun hal tersebut akan berlangsung jika tidak ada kendala seperti sirkuit yang sudah benar-benar jadi serta situasi pandemi sudah dapat terkontrol.

 

Sekedar informasi tambahan, bahwa Valentino Rossi sendiri sebelumnya pernah “mengaspal” di Indonesia pada sirkuit Sentul pada kelas GP 125 di tahun 1996 – 1997.

 

Kala itu Indonesia masih jadi tuan rumah gelaran MotoGp dan pada saat itu pula Valentino Rossi yang masih berusia remaja sukses jadi pemenang pada serie balap Sentul pada kelas GP 125.

 

Nah kita nantikan saja kelanjutan dari karier Valentino Rossi ini dan lebih utama kita tunggu apakah Indonesia benar-benar kembali di kalender MotoGp tahun 2021.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript