-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Spesifikasi Kawasaki Vulcan S 650



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi dari Kawasaki Vulcan S 650.


Vulcan S 650 merupakan produk motor cruiser dari pabrikan Kawasaki. Cruiser sendiri memiliki ciri-ciri yang identik yakni posisi jok yang lebih rendah dari stang dan posisi kaki pengendara yang biasanya “pantang” ditekuk.

Baca Juga: Arti Motor Cruiser

Dibekali dengan mesin berkubikasi 649 cc, Vulcan S 650 mampu mengeluarkan power maksimum sebesar 46 Kw pada putaran 7500 RPM.

Harga Kawasaki Vulcan S 650

Vulcan S 650 dari Kawasaki dihargai sekitar Rp. 182.700.000. Harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta dan sewaktu-waktu harganya dapat berubah.

Pilihan Warna Kawasaki Vulcan S 650

Kawasaki Vulcan  S 650 ditawarkan dalam dua varian warna yakni warna abu-abu dan warna hitam.

Spesifikasi Kawasaki Vulcan S 650

Spesifikasi Kawasaki Vulcan S 650


Sumber: kawasaki-motor.co.id

Fitur Kawasaki Vulcan S 650

Kawasaki Vulcan S 650 dibekali dengan beberapa fitur yakni diantaranya adalah sebagai berikut:

1.  Dual Throttle Valves

Sport bike tipe terbaru sering menggunakan bukaan throttle bore besar untuk menghasilkan tenaga tingkat tinggi. Namun, dengan throttle berdiameter besar, ketika pengendara tiba-tiba membuka throttle, respons torsi yang tidak dibatasi dapat menjadi kuat. Teknologi ini dirancang untuk menjinakkan respons engine tersebut, sekaligus meningkatkan kinerja. Pada model dengan katup throttle ganda, ada dua katup throttle di setiap silinder: katup utama, yang secara fisik terkait dengan grip throttle dan dikendalikan oleh pengendara. Yang kedua, dibuka dan ditutup oleh ECU, tepatnya mengatur aliran udara masuk untuk memastikan respons alami yang linear. Dengan lancarnya udara yang melewati throttle body, efisiensi pembakaran meningkat, begitu juga dengan power.

2. Economical Riding Indicator

Motor Kawasaki dapat mencapai efisiensi bahan bakar dengan menggunakan kontrol elektronik pengelolaan engine dengan ketepatan tingkat tinggi. Namun, konsumsi bahan bakar juga sangat dipengaruhi oleh penggunaan throttle, pemilihan gigi, dan elemen lainnya di bawah kendali Pengendara. Economical Riding Indicator berfungsi untuk menunjukkan kondisi konsumsi bahan bakar dalam jumlah rendah. Sistem terus memantau konsumsi bahan bakar, terlepas dari kecepatan kendaraan, kecepatan engine, posisi throttle, dan kondisi berkendara lainnya. Ketika konsumsi bahan bakar rendah pada kecepatan tertentu dan efisiensi bahan bakar tinggi, maka tanda "ECO" muncul di layar LCD panel instrumen. Jika Pengendara dapat mempertahankan tanda "ECO" tetap menyala, maka konsumsi bahan bakar dapat dikurangi. Kecepatan kendaraan dan kecepatan engine yang efektif dapat bervariasi tiap tipenya, tapi dengan memperhatikan kondisi yang menyebabkan tanda "ECO" muncul dapat membantu Pengendara meningkatkan efisiensi bahan bakar - cara praktis jika dalam perjalanan jauh. Selain itu, menjaga konsumsi bahan bakar yang rendah juga membantu meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan.

3. Ergo-Fit

Proper Fit adalah kunci untuk kenyamanan dan pengendalian pengendara. Namun, ukuran ideal tiap pengendara bervariasi, tergantung pada dimensi fisik dan gaya berkendara. ERGO-FIT adalah sistem interface yang dirancang untuk membuat pengendara menemukan posisi berkendara yang ideal. Berbagai titik interface sasis (stang, pijakan, kursi, dll) dapat disesuaikan melalui kombinasi part yang dapat diganti dan part dengan posisi yang dapat disesuaikan. Hal Ini membuat berbagai pengendara dapat menemukan posisi berkendara yang nyaman dan terkendali. Selain dapat merasa menyatu dengan mesin mereka, Pengendara juga dapat merasakan mesin Kawasaki yang menyenangkan dan bermanfaat untuk dikendarai. *Komponen yang dapat disesuaikan dan kisaran penyesuaiannya bervariasi sesuai model.

4. ABS

Sistem ABS Kawasaki menggunakan sensor roda depan dan belakang untuk memonitor kecepatan roda secara konstan. Jika informasi dari kedua sensor mengindikasi terjadinya penguncian roda, ECU ABS mengarahkan pompa yang ada di unit ABS untuk mengatur tekanan minyak rem (melepaskan dan menerapkan lagi tekanan sehingga kembali mendapatkan traksi) hingga operasi normal dilanjutkan. ABS menjamin kenikmatan berkendara yang lebih besar.

Spesifikasi Kawasaki Vulcan S 650

Untuk urusan spesifikasi Vulcan S 650 dari Kawasaki memiliki spesifikasi sebagai berikut:

Mesin
Tipe Mesin     
DOHC, 8 Katup, 4stroke, 6-Kecepatan, Parallel Twin Engine
Volume Silinder
649 cc
Power Maksimum
46 Kw (63 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum
64 N.m (6.5 kgf.m) / 6,500 rpm
Sistem Pembakaran
Fuel Injeksi
Sistem Pengapian
TCBI Digital System
Diameter x Langkah
83.0 x 60.0 mm
Perbandingan Kompresi
10.8 : 1
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi
2.315 mm x 870 mm x 1.095 mm
Jarak Poros Roda
1.580 mm
Jarak ke Tanah
130 mm
Berat
226 kg
Kapasitas Bensin
14 Liter
Rangka
Rangka            Tipe
Twin-tube perimeter design
Suspensi Depan
41 mm telescopic fork
Suspensi Belakang
Offset laydown single-shock with adjustable preloa
Rem Depan
Rem cakram tunggal 2 kaliber
Rem Belakang
Rem cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 250mm
Ban Depan
120/70R18M/C 59H
Ban Belakang
160/60R17M/C 69H

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript