-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Pemakaian Shockbreaker Depan Yamaha Byson



Review Pemakaian Shockbreaker Depan Yamaha Byson


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan mencurahkan keluh kesah kami selama menggunakan shockbreaker depan Yamaha Byson.


Review ini diperuntukan untuk kita yang hendak menggunkan shockbreaker depan dari Yamaha Byson.

Namun perlu dicatat bahwa review ini didasarkan atas penggunaan shockbreaker depan Yamaha Byson pada Yamaha Byson.

Jadi review-nya bukan berdasarkan dari substitusi ataupun penggunaan shockbreaker depan Yamaha Byson pada motor lain.

Baiklah mari langsung saja kita bahas mengenai shock depan dari Yamaha Byson. Shockbreaker dari Yamaha Byson memiliki lebar atau diameter sebesar 41 mm.

Ukurannya tergolong besar untuk ukuran shockbreaker depan dengan jenis teleskopik. Lalu apakah dengan lebar 41 mm punya dampak yang signifikan terhadap kenyaman dan handling? Atau lebar 41 mm hanya “variasian” saja dan secara efek tidak begitu ada pengaruhnya?

Lebar shockbreaker depan sebesar 41 mm nyatanya memang memberikan dampak cukup signifikan terhadap kenyaman dan handling dalam berkendara.

Dengan lebar shock 41 mm, kami rasa hingga lima tahun kami gunakan Yamaha Byson masih terasa empuk pada sektor depan dan cenderung “melindungi” komstir dari “platak-pletuk”.

Jika kalau pun shock depan diturunkan beberapa cm, efeknya tidak begitu terasa, shock depan masih terbilang empuk dan enak untuk digunakan.

Namun yang jadi kelemahan dari shock depan Yamaha Byson adalah mudahnya seal depan bocor.

Hal tersebut juga pernah kami alami, dan untungnya proses perbaikannya tidak begitu sulit karena shock depan dari Yamaha Byson bukan merupakan shock upside down.

Namun yang perlu disimak adalah seal shock dari Yamaha Byson yang cenderung tidak semua bengkel punya. Ya seal dengan ukuran 41 mm memang cenderung langka dan perlu pergi ke bengkel cukup besar dengan ketersedian onderdil cukup lengkap untuk mendapatkan seal untuk Yamaha Byson.

Nah yang menarik adalah biayanya yang harus dipersiapkan untuk perbaikan shock depan dari Yamaha Byson. Jika kalian penasaran dengan biaya perbaikan dari shock depan Byson, silahkan baca artikelnya di sini:


Saat kami memperbaiki shock depan Byson, kami punya ide untuk menambahkan sedikit minyak shock agar shock lebih responsif dalam menghadapi lubang atau polisi tidur.

Lalu bagaimana hasilnya? Sangat enak, pada shock dengan diameter yang kecil, biasanya sedikit saja ditambahkan oli shock maka imbasnya adalah shock jadi sangat keras dan seolah tidak mau meredam kejut.

Namun hal tersebut berbeda dengan shock dari Yamaha Byson yang cenderung cukup mudah untuk dilakukan settingan.

Nah jika kalian hendak membeli shock depan dari Yamaha Byson untuk digunakan dalam memodifikasi motor kalian, ada hal yang perlu diperhatikan.

Usahakan membeli shock depan Byson yang asli dan bukan yang palsu. Alasannya sudah jelas karena kualitas tidak akan menipu.

Selain itu jika membeli bekas, usahakan area as shock tidak baret. Karena jika area as shock baret terutama pada area dekat dengan tabung shock, maka kemungkinan shock tersebut harus diganti as shock-nya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript