Berapa Biaya Untuk Memperbaiki Seal Shock Yamaha Byson Yang Bocor?


Berapa Biaya Untuk Memperbaiki Seal Shock Yamaha Byson Yang Bocor?


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan sedikit membahas mengenai berapa biaya untuk memperbaiki seal shock Yamaha Byson yang bocor.


Pada artikel sebelumnya kita sudah mengulas latar belakang tentang Yamaha Byson kami yang seal shock depannya bocor dan kami juga sudah memberikan tips dan trik tentang bagaimana cara mengganti seal shock Yamaha Byson.

Dan kali ini kita bahas saja mengenai estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk mengganti seal shock Yamaha Byson.

Sob, sebetulnya mengganti seal shock itu tidaklah teramat sulit, hanya saja memang sedikit rumit karena harus bongkar sana-sini.

Dari pengalaman kami sendiri dan dari beberapa pengalaman teman kami, mengganti seal shock pada bengkel cukup menguras kantong, terlebih bila dilakukan pada bengkel resmi.

Teman kami beberapa saat lalu mengganti seal shock untuk Honda CBR 150 nya dan total biaya ganti seal shock kiri kanan ditambah kuras olinya adalah sebesar Rp. 250.000.

Cukup mahal memang mengingat secara dimensi bila disandingkan dengan shock Yamaha Byson, lebih besar punya Yamaha Byson ketimbang Honda CBR 150.

Dari penuturan para suhu-suhu di grup Facebook pun sama, mengganti seal shock di bengkel cukup mahal. Yakni di atas Rp. 100.000 untuk pergantian seal shock Yamaha Byson kiri dan kanan.

Cukup ngeri juga bukan? Ya dimaklum saja, namanya juga motor sport baik naked maupun city bike sama-sama memiliki shock yang lebih besar dan panjang ketimbang shock dari motor bebek maupun matik.

Hanya sekedar info saja sob, untuk seal shock Yamaha Byson yang ori kalau kami tidak salah harganya adalah sebesar Rp. 35.000 untuk satuannya. Itu artinya untuk satu pasangnya seharga Rp. 70.000.

Harga seal shock tersebut belum termasuk ongkos pasang dan olinya. Dan harga seal shock sewaktu-waktu dapat berubah tanpa disadari.

Nah bila kalian menyimak artikel kami yang sebelumnya tentang mengganti seal shock pada Yamaha Byson, mungkin ada yang bertanya berapa total kami merogoh kocek untuk mengganti seal shock Yamaha Byson?

Kami sendiri beberapa waktu lalu hanya mengganti seal shock sebelah kiri atau dapat dikatakan sebelah dan tidak sepasang.

Harga dari seal shock yang kami beli adalah sebesar Rp. 15.000 persatu buahnya dan oli shock perdua botol seharga Rp. 10.000.

Memang seal shock yang kami beli bukan ori (lupa merek apa) namun sepertinya cukup mampu untuk menahan tekanan oli, karena setelah kami pasang dan tes,  ternyata seal shock tidak bocor lagi (kami sempat menemui motor yang ganti seal shock namun masih bocor dikarenakan kualitas seal shock yang teramat buruk).

Jadi bila ditotal, modal kami untuk ganti seal shock adalah sebesar Rp. 25.000. Mengapa murah? Ya karena dipasangkan sendiri dan kami tidak kuras oli shocknya. Kami hanya menambah oli shocknya sebanyak setengah botol. Itu artinya masih ada satu setengah botol lagi yang dapat digunakan untuk keperluan nanti mengganti seal shock yang satunya bila diperlukan.

Harga tersebut tidak termasuk biaya peralatan seperti kunci-kunci yang telah kami sebutkan pada artikel sebelumnya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Berapa Biaya Untuk Memperbaiki Seal Shock Yamaha Byson Yang Bocor?"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel