-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Busi Motor Honda Sonic 150



Letak Busi Motor Honda Sonic 150


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak busi motor dari Honda Sonic 150.


Busi merupakan part yang bertugas memercikan api pada ruang bakar, jadi setelah terjadi pengkabutan antara campuran bahan bakar dan udara oleh karburator atau oleh injektor, maka selanjutnya hasil campuran bahan bakar tersebut akan disalurkan menuju ruang bakar dan pada momen tertentu dipantik oleh percikan api dari busi.

Letak busi pada sepeda motor sendiri berbeda-beda, hal tersebut biasanya dipengaruhi oleh kontruksi dari silinder motor itu sendiri.

Namun biasanya pada sepeda motor yang berkubikasi 150 cc yang ada di Indonesia, letak busi biasanya berada di sebelah kanan dari mesin.

Tetapi letak busi tersebut tidak menjadi mutlak karena jika dilihat, letak busi dari Honda Sonic 150 hingga All new CBR 150 letaknya tidak berada di sebelah kanan dari mesin motor.

Letaknya tersembunyi dan kadang membuat kita berfikir, apakah motor injeksi seperti Honda Sonic 150 tidak menggunakan busi? Jawabannya pernah kami ulas pada artikel berikut:


Singkatnya motor injeksi juga memakai busi, alasannya adalah karena motor injeksi yang kita bahas adalah sepeda motor yang mana sepeda motor yang sekarang masih marak masih menggunakan mesin bensin dan bukan mesin disel.

Oleh sebab itu sepeda motor termasuk yang injeksi pasti menggunakan busi meski businya sedikit berbeda dengan busi yang dipakai oleh sepeda motor karbu.

Lagi pula tulisan ini ditulis karena untuk menjelaskan dimana letak busi dari Honda Sonic 150 yang artinya Honda Sonic 150 memiliki atau menggunakan busi.

Busi Honda Sonic 150 terletak di atas mesin, oleh karenanya sulit terlihat dan cenderung tersembunyi.

Untuk melihat busi dari Honda Sonic 150, maka kita harus membuka bodi bagian atas yang di depan jok atau yang tepat berada di atas mesin dari Honda Sonic 150.

Jika bodi motornya sudah dibuka, maka akan terlihat businya. Busi dari Honda Sonic 150 sendiri sedikit berbeda bentuknya dengan busi konvensional pada umumnya.

Dan dari pengalaman kami, untuk membuka busi tersebut cukup sulit, oleh sebab itu kami sampai sekarang belum sempat membuka atau melepas busi dari Honda Sonic 150.

Oh iya, kabel busi dari Honda Sonic 150 sendiri nantinya akan ditutupi oleh kabel busi, kurang lebih sama lah seperti kabel busi pada motor karbu.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript