Apakah Motor Injeksi Menggunakan Busi?

Daftar Isi [Tampil]



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com. Kali ini kita akan mencoba menjawab pertanyaan mengenai apakah motor dengan sistem injeksi pakai busi?


Bagi sebagian orang mungkin ini pertanyaan yang begitu easy, namun bagi sebagaian orang lagi pertanyaan ini cukup sulit dijawab termasuk kami dulu hehe.

Mungkin pertanyaan ini muncul dibenak kita semua, dikarenakan beberapa motor injeksi menepatkan busi motornya secara tersembunyi. Layaknya Honda Sonic 150 yang  posisi businya berada di dalam, tepatnya di atas mesin atau di area header.

Nah pernyataan di atas secara tidak langsung menjawab pertanyaan kita semua. Ya, motor injeksi juga menggunakan busi. Tidak percaya? Lihat saja salah satu mesin motor injeksi di bawah ini yang diusung oleh Yamaha New Vixion Lighting.

Apakah Motor Injeksi Menggunakan Busi?


Jadi begini tuan-tuan dan nyonya-nyonya semua, motor bensin atau mesin bensin wajib memiliki percikan api untuk menjalakan aktivitas pembakaran pada mesin motor.

Injeksi merupakan sebuah sistem mutakhir yang menggantikan sistem karburasi, itu artinya injeksi berkenaan langsung dengan sistem pengkabutan bahan bakar atau bensin. Sedangkan busi berkenaan dengan percikan api.

Baik itu sistem karbu maupun injeksi, keduanya sama-sama memerlukan busi agar proses pembakaran bisa terjadi. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya platina, atau ECU, atau CDI pada motor injeksi.

Nah artikel singkat ini kami cukupkan sampai di sini. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan akhir kata sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)