-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Penyakit Motor Yamaha, Saklar Lampu Sein Sering Rusak



Penyakit Motor Yamaha, Saklar Lampu Sein Sering Rusak


Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai penyakit dari motor Yamaha yakni saklar lampu seinnya yang sering rusak.


Sob, sudah lama Yamaha Indonesia Manufacturing Motor berpijak di Indonesia, dan sudah banyak pula motor-motor harian hebat yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia Manufacturing Motor atau yang biasa disingkat YIMM.

Bicara soal motor dari Yamaha, pasti banyak diantara kita pengguna motor Yamaha yang memiliki keluahan yang satu ini.

Keluhan tersebut adalah soal saklar atau switch lampu seinnya yang sering mengalami kerusakan yakni tidak dapat berfungsi.

Keluhan tersebut rupanya banyak dikeluhkan pengguna motor Yamaha di beberapa forum sepeda motor.

Dan kebetulan meski hanya menyebabkan lampu sein tidak berfungsi, namun tentunya penyakit tersebut tetap membuat was-was karena ketika hendak berbelok di jalan terutama berbelok ke kanan, akan membuat pengendara melakukan gerakan tambahan guna memberikan isyarat.

Kebetulan kami sebelumnya sudah membuat artikel mengenai cara memperbaiki lampu sen dari motor Yamaha silahkan dibaca saja.

Adapun penyebab dari saklar sein Yamaha yang mudah rusak kami rasa diakibatkan oleh adanya celah yang menyebabkan debu dan air dapat masuk dengan mudah pada bagian saklar dari motor Yamaha.

Jadi endapan debu dan endapan air pada area saklar sein tentunya akan membuat saklar mengalami korosi atau berkarat. Dan karat sangat tidak baik untuk jadi pemantik aliran listrik.

Sebetulnya selain saklar lampu sen, motor Yamaha kami juga sempat mengalami kerusakan pada bagian saklar lain yakni saklar lampu tembak.

Nampaknya jika ingin saklarnya lebih awet, jangan biasakan motor terutama pada area saklar terkena oleh air dan debu.

Rencana kami ke depan mungkin akan mengganti saklar kiri dan kanan dari motor Yamaha Byson kami hehe biar lebih awet dan fresh juga karena kebetulan warna dari saklarnya sudah pudar.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.



Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript