-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Cara Mengatasi Saklar Lampu Sein/ Sen Pada Motor Yang Selalu Mati




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi saklar lampu sein atau lampu sen pada motor yang selalu mati.


Lampu sein atau lampu sen berfungsi sebagai isyarat bahwa kendaraan kita akan berbelok baik itu berbelok ke kiri maupun berbelok ke kanan. Oleh karenanya, maka teramat penting untuk menjaga lampu sein atau lampu sen tetap berfungsi atau menyala sebagai mana mestinya.

Lampu sein atau lampu sen sekiranya dapat bermanfaat agar motor yang kita kendarai tidak tertabrak dari belakang ketika hendak berbelok.

Nah sama seperti elemen lain pada motor, adakalanya lampu sein atau lampu sen mengalami masalah baik itu tidak berkedip maupun tidak menyala.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan mencoba mengupas cara mengatasi lampu sein atau lampu sen yang tidak menyala dikarenakan saklarnya yang tidak berfungsi dengan semestinya.

Biasanya motor dari produsen Yamaha sering sekali mengalami masalah saklar yang sering mati atau error. Hal tersebut kami rasa wajar, karena pada saklar sein motor Yamaha Byson kami, ternyata mudah sekali terkena air dan debu.

Oleh karenanya amat mudah bagi karat untuk menyerang saklar lampu sein. Nah langsung saja, kami kemarin berhasil mengatasi saklar lampu sein yang tidak berfungsi dengan baik.

Caranya cukup mudah, kita hanya membersihkan saklarnya saja. cukup buka panel pada saklar lampu sein yang terletak di sebelah kiri stang sepeda motor.

Kami hanya membuka saja baut-baut pengikatnya, kemudian setelah dirasa terbuka dan menganga, kami semprotkan cairan pembersih karat pada bagian saklar lampu sein.

Cara Mengatasi Saklar Lampu Sein/ Sen Pada Motor Yang Selalu Mati


Kita bisa gunakan cairan bensin atau cairan lain yang sekiranya mampu membersihkan karat. Oh iya, jangan lupa tutupi bodi motor yang sekiranya dapat terkena cipratan cairan pembersih karat.

Cukup semprot beberapa kali saja. idealnya saklarnya dipreteli dan kita bersihkan secara menyeluruh, atau lebih bagus lagi kita beli lagi saklar yang baru. Namun, bila kita tengah terbatas dalam waktu maupun biaya, maka cara di atas dapat diaplikasikan pada saklar lampu sein atau saklar lampu sen motor kita yang tengah bermasalah.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript