★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kiprok Yamaha Byson, Bisa Pakai Punya Yamaha Nmax


 
Persamaan Kiprok Yamaha Byson, Bisa Pakai Punya Yamaha Nmax
Sumber Bukalapak

Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai persamaan dari kiprok Yamaha Byson yang ternyata bisa pakai punya Yamaha Nmax.


Sob, kiprok atau regulator pada motor berfungsi sebagai “keran” bagi aliran listrik. Jadi listrik yang dihasilkan dari spull, akan diatur suplainya pada aki atau baterai motor oleh kiprok.

Tentunya “keran” yang baik adalah keran yang mengaliri listrik dengan pas, tidak kekurangan dan tidak kelebihan.

Oleh karenannya peran kiprok ini cukup penting pada sistem kelistrikan pada motor, karena jika kiprok tidak bekerja dengan baik, maka kemungkinan aki akan tekor (kekurangan daya listrik) atau aki akan kembung (kelebihan daya listrik).

Bicara soal kiprok pada Yamaha Byson, jika kami amati pada beberapa forum komunitas Yamaha Byson, rupanya Yamaha Byson ini merupakan salah satu motor yang cukup banyak keluhan dari penggunannya soal bagian kiproknya.

Masalahnya adalah karena kiprok dari Yamaha Byson ini cenderung banyak yang mengalami masalah, salah satunya adalah karena enggan membiarkan daya listrik ditampung pada aki motor.

Nah jika kiprok sudah rusak tentunya opsi yang dapat digunakan hanyalah dengan mengganti kiproknya, karena yang namanya kiprok kami rasa tidak dapat diservice kecuali pada beberapa kerusakan ringan (kerusakan pada kabel atau pada soket).

Tentunya bagi sebagian pengguna Yamaha Byson, mengganti baru dengan kiprok original dari Yamaha Byson menjadi kendala tersendiri.

Masalahnya adalah karena sudah jadi rahasia umum bahwa part dari Yamaha Byson ini cenderung lebih mahal ketimbang dari saudara-saudaranya yang lain.

Misalnya saja kampas kopling dan kiprok yang dibandrol di atas Rp. 150.000an. Cukup mahal bukan??? Selain itu, Yamaha Byson merupakan salah satu motor yang sekarang sepi peminatnya, sehingga ketersedian stok pun cukup menipis dan membuat beberapa dealer hingga bengkel biasa tidak menyediakan stok untuk beberapa onderdil dari Yamaha Byson.

Tetapi tenang saja sob, jika kalian kekurangan dana dan kiprok dari Yamaha Byson dirasa sulit untuk di cari, kalian bisa mengaplikasikan persamaan atau substitusi dari kiprok Yamaha Byson.

Ternyata kiprok dari Yamaha Byson ini bisa diganti dengan kiprok dari Yamaha Nmax yang ternyata bentuk dan soket kiproknya sama dengan Yamaha Byson.

Dan kabar bahagianya lagi, dari penelusuran kami, harga kiprok Yamaha Nmax ini cenderung lebih murah ketimbang dari punyanya Yamaha Byson (meski hanya beberapa puluh ribu bedanya hehe).

Untuk kiprok aftermarket dari Yamaha Nmax, bahkan dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah lagi. Terhitung selisihnya bisa mencapai 30%-50% lebih murah bila dibandingkan dengan harga kiprok asli Yamaha Byson.

Nah cara pakainya pun tidak perlu lagi menggunting-gunting kabel atau menyambung sana-sini. Cukup tempelkan saja seperti kiprok bawaan dari Yamaha Byson.

Namun kami tidak tahu apakah kiprok dari Yamaha Byson atau Yamaha Nmax ini sama spesifikasinya. Tetapi bila dari segi pemasangan, kiprok ini bisa saling digunakan baik untuk Yamaha Byson maupun untuk Yamaha  Nmax.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript