-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Pasang Bearing Arm Vixion Di Yamaha Byson



Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kami akan membagikan pengalaman kami dalam memasang bearing arm Vixion di Yamaha Byson.


Sob, bearing arm  ini sebetulnya satu paket dengan bosh arm, hanya saja terkadang yang rusak hanya bearing armnya saja. Tetapi walau hanya bearing armnya saja yang rusak, banyak orang termasuk kami yang menyebutnya sebagai bosh armnya yang rusak hehe.


Namun ingat sob, ketika kita hendak membeli bearing arm atau bantalan arm, kita harus menyebutkannya dengan jelas.

Jika kita hanya membeli bearing arm, maka sebutkan saja bearing arm dan bukan bosh arm. Mengapa? Karena biasanya ketika kita membeli bosh arm, maka kita akan mendapatkan satu paket yang terdiri dari bosh arm dan bearing arm kiri kanan.

Jadi secara penamaan, bosh arm ini lebih menunjukan barang satu paket, sedangkan bearing arm arm lebih fokus pada bantalannya.

Nah pada artikel ini kami akan membagikan pengalaman kami dua hari yang lalu saat mengganti bearing arm dari Yamaha Byson.

Jadi Yamaha Byson kami bearing arm sebelah kirinya sudah oblak, sehingga saat motor digas dan masuk gigi diputaran bawah, maka getaran pada motor sangat terasa, terlebih jika rantai mulai kendor.

Swing arm sebelah kiri pada motor memang sangat rawan oblak ketimbang pada swing arm bagian kanan. Hal tersebut karena pada bagian kanan, swing arm lebih bekerja ekstra dalam tarikan rantai roda.

Bearing arm ini kami dapatkan di bengkel non  delaer di sekitaran kawasan Padalarang Bandung Barat, kami dapatkan dengan harga satu buahnya seharga Rp. 34.000 sedangkan jika satu paket yakni bearing arm kiri dan kanan, harganya Rp. 65.000.

Karena kami hanya butuh satu, maka kami putuskan membeli satu saja. Oh iya, untuk bearing arm Yamaha Byson karbu ini, persamaannya adalah bearing arm milik Yamaha Vixion.

Kendati model swing arm dari Yamaha Vixion dan Yamaha Byson berbeda, namun nampaknya untuk masalah bearing armnya, keduanya memiliki persamaan.

Pasang Bearing Arm Vixion Di Yamaha Byson


Bearing arm yang kami beli pada lebel kemasannya tertulis genuine part made in Thailand dengan kode 93317-218Y1, yang artinya adalah merupakan barang asli dari Yamaha (semoga saja bukan barang palsu deh ya hehe).

Lanjut pada pemasangan, untuk memasangkannya, kami melepas swing arm dari Yamaha Byson. itu artinya kami mencopot ban, shock breaker belakang, serta mencopot swing arm itu sendiri dari rangka.

Pasang Bearing Arm Vixion Di Yamaha Byson


Memang cukup ribet ya hehe, tetapi mungkin ada di antara kalian yang membukanya dengan cara yang lebih mudah hehe.

Kemudian untuk masalah pemasangan bearing arm, langkahnya hampir sama seperti mencopot dan memasang bearing pada umumnya. Kami masih menggunakan cara manual yakni dipukul menggunakan as bekas dan menggunakan palu.

Hasilnya bagaimana? PNP lah hehe dan motor langsung enak saat diajak jalan di putaran bawah. Penyakit getar parah pun hilang saat bermain stop and go.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript