Apa Arti PNP Dalam Dunia Variasi Motor




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kami akan mencoba membahas mengenai arti PNP dalam dunia variasi motor.


Tentunya kita sudah tidak asing dengan berbagai istilah dalam keterangan suatu barang. Misalnya saja ketika kita hendak membeli asesoris maupun variasi motor.

Sering kita menemukan variasi maupun asesoris tambahan yang disertai dengan keterangan PNP. Lalu apa arti dari PNP itu?

Kendati kata PNP sering digunakan, namun ternyata masih banyak yang tidak memahami makna dari PNP itu sendiri. Seperti salah satu pengguna Facebook berikut yang bertanya mengenai makna PNP.

Apa Arti PNP Dalam Dunia Variasi Motor


Oke baiklah mari kita bahas bersama mengenai definisi dari PNP.

PNP sebetulnya adalah singkatan dari Plug and Play. Bila kita terjemahkan dari Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia maka artinya adalah pasang dan mainkan. N pada PNP diambil dari kata and yang bila diucapkan akan terdengar seperti bunyi huruf “N”.

Maksudnya adalah bahwa barang yang kita beli baik berupa asesoris, sperpart, maupun variasi tersebut dapat langsung dipasangkan tanpa melakukan perubahan yang berarti.

Namun kendati banyak barang yang dilabeli dengan keterangan PNP, jangan salah tetap ada barang yang musti dilakukan ubahan yang cukup berarti. Seperti melakukan potong bodi, rangka, dan lain halnya.

Karena kadang ada pedagang yang entah kurang paham makna PNP ataupun memang sengaja menyalahgunakan definisi PNP, sehingga cukup banyak barang yang dikatakan PNP malah ujung-ujung harus disesuaikan kembali alias tidak dapat langsung dipakai.

Karena hal tersebutlah maka banyak guyonan definisi PNP, seperti Paksa dan paksa, Pasang dan paksa, Pasang dan Perk*s*, atau definisi lain yang menunjukan bahwa arti PNP pada kenyataannya tetap perlu pemikiran ulang untuk dapat memasangkannya.

Untuk itu ketika kita hendak membeli komponen motor, ada baiknya lebih jeli dan bila ada, lihat ulasan orang lain mengenai barang yang hendak akan dibeli agar kita menjadi lebih paham mengenai barang yang hendak kita beli.

Nah demikian artikel kami kali ini, semoga bermanfaat. Akhir kata sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Apa Arti PNP Dalam Dunia Variasi Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel