★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Napi Keluar, Kejahatan Di Jalanan Menjalar



Napi Keluar, Kejahatan Di Jalanan Menjalar

Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai napi keluar, kejahatan di jalanan menjalar.


Sob, beberapa waktu lalu salah satu menteri terkait di Indonesia memutuskan sebuah kebijakan yakni melepaskan napi dengan syarat tertentu dengan alasan kemanusiaan di tengah wabah pandemi Corona atau Virus Covid-19.

Sontak kebijakan tersebut menuai pro dan kontra di tengah masyarakat, terlebih masyarakat banyak yang berpandangan mengenai situasi terkini di Indonesia.

Mengingat saat ini ekonomi di Indonesia tengah lesu dan yang bukan mantan napi saja sulit untuk bekerja karena banyak yang dirumahkan, apalagi yang merupakan mantan napi yang baru keluar, siapa yang akan tanggung kebutuhan ekonomi mereka? Kurang lebih begitulah keresahan dan kegundahan dari beberapa masyarakat.


Bisa jadi mantan napi tersebut kembali berbuat kejahatan dan meresahkan warga atau masyarakat sekitaran mantan napi tersebut. Dan alasan tersebutlah yang membuat banyak orang kontra dengan kebijakan menteri tersebut.

Namun bagi yang pro, tentunya alasannya adalah mengenai Hak Asasi Manusia hehe.

Nah sob, entah berkaitan atau tidak, nyatanya akhir-akhir ini marak kejahatan yang terjadi di jalanan.

Mulai dari penjambretan, hingga pembegalan yang dilakukan di jalanan yang kebetulan tengah sepi.

Bisa jadi alasannya adalah karena secara makro, keadaan ekonomi di Indonesia tengah lesu. Namun setelah kami melakukan beberapa pengumpulan referensi secara literasi, ternyata cukup banyak mantan napi yang melakukan tindakan pidana.

Mirisnya mantan napi tersebut adalah mantan napi yang beberapa lalu mendapat “hadiah” dari menteri terkait.

Ya bingung juga ya, mungkin bagi sebagian mantan napi, kehidupan di penjara lebih terjamin, sehingga dari pada keluar dari penjara di tengah wabah corona dan situasi ekonomi yang tengah sulit, lebih baik masuk kembali ke penjara (ini hanya asumsi pemikiran ya).

Namun kami sendiri masih belum bisa menyimpulkan apakah ada keterkaitan antara pelepasan napi dengan menjalarnya tindak kejahatan di jalanan.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.



Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript