-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Lama Proses STNK Motor Yamaha



Berapa Lama Proses  STNK Motor Yamaha


 Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai berapa lama proses STNK motor Yamaha.


Sob, bagi kalian yang membeli motor baru dari Yamaha, tentu sekarang tengah bertanya-tanya, berapa lama proses STNK dari motor Yamaha? Dan kapan STNK bisa turun?

STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan merupakan sebuah surat sebanyak dua lembar yang menjadi identitas motor dan pemiliknya, tiap tahun STNK ini harus diisikan pajaknya.

Saat kita membeli motor baru, maka motor yang datang belum dilengkapi STNK dan plat nomornya. Jadi belum layak untuk digunakan di jalanan.

Oleh karenannya selama STNK belum turun dan plat nomor belum datang, maka biasanya motor belum bisa digunakan di jalan raya.

Lalu kapan sih STNK dari motor Yamaha selesai prosesnya?

Jawabannya relatif sob, tergantung dari pihak yang mengurusnya. Bila kita membeli secara cash, maka pihak yang mengurusnya adalah dealer, tetapi bila kita membeli secara diangsur, maka yang mengurusnya adalah pihak leasing atau pihak bank, hal tersebut tergantung dari mana kalian mengajukan pembiayaan.

Nah, kadang dari pihak-pihak yang telah kita sebutkan di atas melemparkan lagi proses pengajuan STNKnya pada pihak ketiga yakni biro.

Jadi semakin berbelit deh prosesnya hehe. Perlu diketahui bahwa pembuatan  STNK ini tidak langsung jadi sob, jadi ada proses-prosesnya.

Jadi berapa lama dong proses STNK motor Yamaha? Ya itu tergantung, bisa satu minggu, bisa juga satu bulan.

Dari pengalaman kami sih, STNK turun pas sudah memasuki waktu dua minggu, terhitung sejak motor Yamaha kami ada di rumah.

Kemudian selang dua minggu berikutnya, BPKB  pun selesai dibuat. Oh iya, saat STNK turun, plat nomor belum diberikan, karena belum selesai prosesnya.

Jadi kami membuat plat nomor sendiri di pinggir jalan hehe, jangan ditiru ya. Kenapa jangan ditiru? Karena ngabisin duit, karena ilegal, dan karena dua minggu yang akan datang plat nomor sudah turun, hehe.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.



Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript