-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Lama Plat Motor Honda Turun



Berapa Lama Plat Motor Honda Turun


Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai berapa lama plat motor Honda turun.


Untuk kalian yang mencari kata kunci berapa lama plat motor Honda turun, pasti kalian merupakan orang yang baru saja membeli motor dari pabrikan Honda. Benar bukan???

Bagi yang tengah membeli motor baru, mungkin akan sedikit penasaran, kapan plat motor barunya akan turun, mengingat rasanya sudah tidak sabar untuk menggeber motor di jalanan.

Jika kalian berperasaan seperti itu, berarti kita sama hehe karena kami pun dulu bertanya-tanya, kapan plat nomor dari motor Honda turun hehe.

Baiklah, kami akan coba bahas dalam artikel ini. Hal pertama ketika kita membeli sepeda motor baru baik itu secara cash maupun secara angsur adalah transaksi telah selesai dan sepeda motor datang ke rumah.

Sepeda motor yang datang tersebut masih dalam keadaan kosong, dimana BPKB dan STNK belum turun dan belum selesai dibuatkan.

Dengan demikian, maka plat nomor dari motor pun belum ada dan tentu motor kita pun belum layak untuk digunakan di jalan untuk kebutuhan sehari-hari.

Biasanya pihak dealer atau pihak leasing atau pihak bank akan mengurus surat-surat tersebut beserta plat nomornya.

Lalu berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengurus hal-hal tersebut?

Jawabannya adalah relatif, tergantung dengan bagaimana pihak dealer, atau pihak leasing, atau pihak bank mengurus surat-surat tersebut.

Selain itu, jika dalam proses ternyata dilakukan oleh pihak ketiga semisal biro, maka kemungkinan prosesnya bisa lebih cepat atau bisa lebih lambat. Hal tersebut tergantung dari berapa besar kekuatan uang dan berapa besar kekuatan orang dalam.

Namun dari pengalaman kami, biasanya yang duluan sampai dan beres dibuat adalah STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan. Prosesnya memakan waktu sekitar satu hingga dua minggu.

Saat STNK sampai ke tangan kita, plat nomor biasanya belum sampai karena terkendala BPKB yang belum beres dibuat.

Oleh karenannya biasanya kami mengakalinya dengan membuat plat nomor variasi di pinggir jalan sesuai dengan nomor kendaraan di STNK, hehe jangan ditiru ya.

Nah BPKB sendiri biasanya beres dibuat dalam rentang waktu dua hingga empat minggu. Jadi ketika BPKB sudah selesai dibuat, biasanya akan dibarengi dengan plat nomor yang turun.

Jika kita membeli motor secara cash, maka BPKB akan langsung diserahkan pada kita. Namun jika kita membeli motornya secara angsur, maka kita harus selesaikan dahulu angsurannya, baru BPKBnya akan diserahkan.

Tetapi tenang saja, meski BPKB belum diserahkan karena kita belum lunas mengangsur, kita masih bisa medapatkan plat nomor, karena plat nomor merupakan hak kita.

Nah dari pengalaman kami selama membeli motor Yamaha dan motor Honda sih seperti itu, namun pada beberapa pengalaman lain dari teman kami, ternyata ada yang baru dua minggu, si STNK dan plat nomornya sudah turun.

Teman kami kebetulan membeli motor Honda CBR 150. Jadi untuk kaian yang penasaran dengan kapan plat nomor motor Honda turun, kita sudah coba bahas ya pada tulisan ini, jadi sekitar satu minggu hingga empat minggu.

Biasanya jarang plat motor turun lebih dari jangka waktu satu bulan, kecuali jika tengah ada krisis seperti sekarang hehe.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript