★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Haha Helm Mahal Mu Cuman Dihargai Rp. 10.000 Di Tempat Ini



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai harga helm di tempat penitipan helm.


Pada artikel sebelumnya kita sudah membuat artikel mengenai kebijakan yang cukup menyesakan ketika berada diparkiran, nah pada artikel ini mungkin akan lebih nyesek lagi jihahaha.

Sob pasti kita pernah melihat jasa penitipan helm bukan? Lazimnya jasa penitipan helm ini ada di tempat pusat perbelanjaan hingga bioskop.

Di tempat penitipan helm, kita bisa menitipkan helm dengan lama waktu tertentu dan dengan tarif tertentu juga.

Idealnya penitipan helm ini juga mengcover kehilangan helm sob, karena apa? Karena ini sudah jelas menitipkan helm bukan sewa tempat untuk diam.

Jadi ketika kita menitipkan barang, maka secara penuh yang diberi amanah untuk dititipi memiliki tanggung jawab penuh atas barang yang dititipkan, sama lah seperti kita menabung uang atau menitipkan motor dan mobil ke jasa penitipan mobil dan motor.

Jadi ketika kita menitipkan helm dengan tarif tertentu maka harusnya kita tidak usah takut barang akan hilang atau lecet-lecet.

Tapi bagaimana jika kita menitipkan helm lalu helmnya hilang? Ya harusnya pihak pengelola harus bertanggung jawab dengan mengganti unit yang sama atau dikalkulasikan dengan kesepakatan bersama.

Itu yang di atas adalah metode yang ideal ya sob, namun ada kebijakan yang cukup unik dan menggelitik serta menyesakan loh sob.

Lihat saja gambar tiket penitipan helm di bawah ini:


Haha Helm Mahal Mu Cuman Dihargai Rp. 10.000 Di Tempat Ini
Sumber Facebook

Inti dari kebijakan pengelola penitipan helm di atas adalah bahwa barang yang diterima untuk dititipkan adalah helm dan jaket.

Bila tiket hilang maka kita harus menunjukan kartu identitas pada petugas dan membayarkan denda sebesar Rp. 10.000 (waw).

Yang lebih geli adalah ketika dengan entengnya pihak pengelola mengetikan pada tiket bahwa helm yang hilang akan diganti dengan nominal Rp. 10.000 wkwk (kamu serius???).

Di sini ada unsur lepas tangan dari pihak pengelola dan tentunya sangat tidak melindungi konsumen. Kalau kami di posisi ini, mending ogah lah menitip ke tempat begituan, mending bawa saja helmnya dari pada pas dititip pun potensi hilang tetap ada.

Kebanyang tidak jika helm seharga sejutaan ke atas atau sejutaan ke bawah pas hilang di tempat yang jelas-jelas penitipan helm tiba-tiba cuman diganti dengan uang yang nominalnya cuman bisa buat beli Pertamax 1 liter lebih dikit? Wkwk.

Jadi takut nih bawa helm mahal ke tempat begituan wkwk. Oh iya semoga lekas sembuh ya buat pengelola penitipan helm. Tapi kami tetap apresiasi sedikit tanggung jawabnya untuk mengganti helm yang hilang dengan nominal seharga semangkuk baso.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript