-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Bukan Sekedar Untuk Gaya, Ini Manfaat Menggunakan Sarung Tangan Saat Berkendara Motor

Bukan Sekedar Untuk Gaya, Ini Manfaat Menggunakan Sarung Tangan Saat Berkendara Motor



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai manfaat menggunakan sarung tangan saat berkendara motor.


Sob, sarung tangan digunakan bukan sekedar agar look kita terlihat lebih tampil gaya. Namun sarung tangan juga memiliki fungsi dan manfaat-manfaat yang menunjang keselamatan kita saat berkendara motor.

Kendati secara Undang-Undang mungkin pentingnya penggunaan sarung tangan saat berkendara belum tertulis, namun banyak dari elemen kepolisian serta pro bikers yang menganjurkan untuk menggunakan sarung tangan saat kita tengah berkendara sepeda motor.

Lalu apa saja manfaat saat kita menggunakan sarung tangan ketika tengah berkendara sepeda motor? Mari kita ulas bersama!!!!!

1. Mencegah terhindar dari lecet saat terjadi insiden

Sob, bila kalian pernah menyimak artikel kami soal pentingnya menggunakan celana panjang saat berkendara motor, mungkin akan sedikit tergambar mengapa menggunakan sarung tangan pun cukup penting ketika kita hendak bermotor ria di jalanan.

Ya sob, kita tidak tahu hal apa yang akan terjadi ketika kita hendak berkendara sepeda motor. Bisa saja kita terjatuh dan posisi telapak tangan menjadi tumpuan, atau saat di gang sempit kita oleng, atau juga ada yang menyenggol kita dan kebetulan tangan kita yang kena.

Terbayang bukan? Efek minimal dari kejadian-kejadian di atas adalah telapak dan punggung tangan kita menjadi lecet. Dan jika kita menggunakan sarung tangan, maka diharapkan tangan kita jadi tidak mudah lecet sob, jadi yang lecet sarung tangannya dulu.

Ingat sob, ketika kulit kita lecet, tentunya rasanya sakit sob dan bisa menghambat aktivitas kita sehari-hari.

2. Melindungi dari cuaca dingin yang ekstrem

Sob, apakah di antara kita ada yang berkendara saat subuh hari? Atau malam hari? Atau pagi dan sore hari? Atau dalam keadaan siang namun cuaca sangat dingin? Bila iya, maka lebih baik gunakan sarung tangan sob.

Terlebih bagi kita yang sering keram atau mati rasa ketika tangan terkena suhu dingin cukup lama. Tentu di antara kita pernah mengalami dingin sampai mati rasa bukan? Dan jujur pengalaman tersebut pernah kami rasakan ketika subuh hari kami berkendara untuk mengantar jemput, tangan kami sampai mati rasa dan keram juga.

Insiden itu terjadi saat kami lupa tidak menggunakan sarung tangan, dan alhasil kami jadi sedikit terganggu dalam berkendara sepeda motor.

Memang kekebalan tubuh manusia berbeda-beda, namun tidak ada salahnya untuk mencegahnya sob.

3. Melindungi dari terik matahari

Hayo siapa di sini yang malas berkendara karena takut telapak atau punggung tangannya belang karena sinar matahari? Mungkin ada ya di sini yang seperti itu? Dimana punggung tangan belang menjadi lebih hitam dibandingkan dengan lengan.

Nah untuk mencegah hal di atas, kami rasa penggunaan sarung tangan akan sangat membantu sob. Tentunya ditambah dengan jaket panjang dan sarung tangan, kami rasa kulit jadi terlindungi dari belang-belang.

.......................................

Di pasaran sendiri, sarung tangan sudah banyak sekali modelnya mulai dari half finger hingga full finger, tentunya dari variasi tersebut, harganya juga berbeda-beda. Tinggal kita sesuaikan saja sob dengan apa yang kita butuhkan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum,

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript