-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Swing Arm Pada Motor


 
Arti Swing Arm Pada Motor
Sumber Bukalapak
Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami kali ini kita akan membahas mengenai arti swing arm pada motor.


Swing arm apa ya artinya? Hmm, yuk kita bahas sob. Swing arm bila kita terjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia artinya adalah lengan ayun.

Penamaan swing arm ini mungkin terjadi akibat dari pola gerak dari swing arm itu sendiri yang seolah seperti ayunan tangan.

Swing arm merupakan komponen pada sepeda motor yang termasuk pada bagian kaki-kaki motor. Swing arm ini memiliki peran untuk menopang roda pada rangka. Pada swing arm ini juga, suspensi belakang pada motor tersambung.

Bahan baku dari swing arm ini cukup beragam, mulai dari alumunium hingga karbon. Beratnya pun beragam mulai dari yang super ringan hingga cukup berat.

Model dari swing arm ini juga beragam, mulai dari yang banana arm, hingga supertrack. Ya intinya semakin berkembang model motor, maka kemungkinan model swing arm ini juga akan terus berkembang.

Beberapa kendala dalam swing arm diantaranya adalah swing arm yang bengkok hingga bosh arm yang oblak.

Oleh karenanya swing arm juga harus dirawat sedemikian rupa. Cara paling gampangnya adalah dengan tidak memuat atau membawa beban berlebih pada sepeda motor serta tidak ngebut pada jalanan yang tidak rata.

Oh iya salah satu modifikasi dalam sektor swing arm biasanya adalah dengan membuat pendek hingga membuat pajang dimensi dari swing arm namun kami sendiri kurang begitu merekomendasikan.

Lebih baik bila ingin ukurannya berubah, ganti saja dengan swing arm aftermarket yang ada di pasaran.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript