-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Motor Bodong



Arti Motor Bodong

Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti motor bodong. Artikel ini mungkin jadi artikel yang kesekian kalinya yang membahas mengenai motor yang secara administratif ilegal.


Untuk artikel yang membahas seputar motor bodong, kami sudah sajikan pada artikel-artikel di bawah ini:


Baiklah, mari kita bahas mengenai motor bodong secara lebih jauh lagi.

Kata bodong dalam Kamus Bahasa Indonesia memiliki makna yakni tidak ada surat-suratnya.  Secara umum pasti sudah paham bahwa syarat kendaraan bermotor yang legal di Indonesia adalah motor yang dilengkapi dengan surat-surat yang terdiri dari BPKB dan STNK.

Nah motor bodong ini banyak juga diperjual belikan pada grup dan forum jual beli online. Baik itu bodong secara penuh maupun bodong secara setengah, keduanya memiliki risiko yang cukup tinggi jika kita beli.

Pada artikel-artikel sebelumnya kami sempat membahas mengenai risiko yang timbul jika membeli motor STNK only yang termasuk ke dalam motor bodong setengah.

Salah satu risiko yang akan timbul ketika membeli motor bodong adalah motor tersebut dapat disita oleh negara melalui pihak kepolisian maupun diakuisisi oleh orang yang memiliki surat-surat yang sah.

Jika motor hanya untuk dijadikan pajangan ataupun untuk motor percobaan pada sekolah=sekolah kejuruan, kami rasa motor bodong tersebut dapat katakan aman untuk dimiliki. Namun proses perizinan untuk dipergunakan dalam bahan percoban di sekolah-sekolah pun tetap perlu surat-surat pendukung yang lumayan merepotkan.

Jadi sebetulnya kendaraan yang bodong ada yang aman, namun yang aman adalah motor yang awalnya hidup atau surat-suratnya lengkap namun dibodongkan demi kepentingan yang telah kita sebutkan di atas.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript