Cara Memasang Bandul Pada As Roda Motor




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com,  kali kita akan membahas mengenai cara memasang bandul pada as roda motor.


Cara Memasang Bandul Pada As Roda Motor


Sebetulnya cara memasangnya sangat mudah, kita hanya perlu membuka as roda pada motor, kemudian memasangkan bandul pada tiap ujung as roda.

Kunci yang dipersiapkan pun juga tidak begitu banyak, hanya kunci shock atau kunci T yang  sesuai dengan kepala baut atau mur as roda motor kita. Cara membuka dan memasangkannya pun sama seperti prosedur memasang baut atau mur pada umumnya.

Namun hal yang jadi masalah adalah kita perlu memastikan bandul yang kita beli benar-benar bisa untuk dipasang pada as roda motor kita.

Setiap as roda motor memiliki panjang dan diameter yang berbeda. Itu sebabnya kita juga perlu menyamakan ukuan lubang pada bandul dengan ukuran diameter as roda pada motor kita.

Selain itu pada beberapa motor, kita harus mengganti as roda karena kebanyakan as roda pada motor panjangya “pas”. Itu artinya bila kita hendak menggunakan bandul sebagai variasian, kita musti mengganti as roda dengan as roda yang lebih panjang.

Kami punya pengalaman membeli bandul untuk motor, dan ketika dipasangkan pada as roda, ternyata bandul tidak masuk dan as roda pun ternyata tidak cukup sehingga bandul pun tidak dapat terpasang.

Oelh sebab itu, jika kita hendak memasangkan bandul pada as roda motor kita, maka kita juga harus menyesuaikan ukuran panjang dan diameter bandul dengan as roda motor kita.

Nah bila kita pasangkan  bandul pada as roda yang meiliki ring, mungin masih bisa kita paksakan untuk memasangnya. Seperti as roda pada gambar di bawah ini.

Cara Memasang Bandul Pada As Roda Motor


 Terlihat pada gambar di atas bahwa as roda memiliki ring dan ring tersebut dapat kita copot dan kita ganti dengan bandul untuk as roda.

Jangan lupa juga untuk tidak memaksakan memasangkan bandul pada as roda bila panjang as roda tidak cukup panjang.

Hal tersebut ditakutkan malah akan menyebabkan mur pada as roda terlepas dan ujung-ujung malah membahayakan kita.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Bandul Pada As Roda Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel