-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Seal Shock Depan Byson, Gede Bingits Bro !!!

Ukuran Seal Shock Depan Byson, Gede Bingits Bro !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran dari seal shock depan Byson.

 

Byson merupakan motor naked berkubikasi 150 cc yang dipasarkan oleh pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

 

Motor yang sempat sukses dengan Byson generasi karbunya ini, untuk sekarang sudah tidak diproduksi lagi.

 

Nah bicara soal seal shock depan dari Yamaha Byson, dapat dibilang bahwa Yamaha Byson ini memiliki kekurangan yakni pada sektor seal shock breaker depannya.

 

Dimana seal shock depan dari Byson ini mudah bocor apabila tidak dirawat dengan tepat. Baca JugaBerapa Biaya Untuk Memperbaiki Seal Shock Yamaha Byson Yang Bocor?

 

Penyebab Seal Shock Depan Bocor

Sebelum kita bocorkan ukuran seal shock depan dari motor Byson, kami akan coba berikan informasi mengenai beberapa penyebab seal shock depan bocor. Adapun penyebab-penyebab tersebut diantaranya adalah karena hal berikut:

 

1. Sering terkena kotoran (misal pas hujan), dan kotoran tersebut tidak segera dibersihkan sehingga menggores seal.

2. Sering menghantam lubang dengan kecepatan yang tidak pelan.

3. Sering berada dalam posisi standar satu atau standar samping dalam jangka waktu lama misal berhari-hari hingga berminggu-minggu.

 

Ukuran Seal Shock Depan Byson

Ukuran seal shock depan dari Yamaha Byson sendiri adalah berukuran 41 mm dan terbilang cukup besar untuk ukuran seal shock motor.

 

Lebih tepatnya adalah berukuran 41 mm (lingkar as shock) x 53 mm (lingkar seal luar).


Oleh sebab itu jangan heran jika pada beberapa bengkel yang stok onderdilnya kurang lengkap, maka akan sedikit sulit untuk mencari seal shock depan dari Byson ini (ini pengalaman kami sih hehe, jadi ingin buka bengkel deh rasanya wkwkwk).

 

Persamaan Seal Shock Depan Byson

Nah seal shock depan dari Yamaha Byson sendiri memiliki persamaan dengan seal shock depan Yamaha R25 V1 atau versi kesatu yang bodi depannya masih terlihat seperti hiu.

 

Jika kalian masih kesusahan untuk mencari seal shock depan dari Yamaha Byson, maka kita dapat gunakan aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan lain sejenisnya untuk mencari seal shock depan Byson baik itu yang original, aftermarket, maupun persamaannya.

 

Harga Seal Shock Depan Byson

Sebenarnya kami sangat malas jika harus menulis tentang harga, masalahnya adalah harga dari suatu barang sangat mudah berubah-ubah, ujung-ujungnya malah artikel kami disebut sebagai artikel yang kurang relevan karena harganya berbeda.

 

Tetapi kami akan bisikan saja, kurang lebih satu buah seal shock depan original dari Yamaha Byson memiliki harga sekitar Rp. 40.000. Sedangkan untuk seal shock depan Byson aftermarket atau dari merek lain, harganya bisa sampai semurah Rp. 15.000an.

 

Harga di atas sekali lagi dapat berbeda-beda dan berubah-ubah karena itu sudah hukum dari harga yang dipengaruhi oleh banyak faktor.

 

Baca Juga: WAW Biaya Ganti Seal Shock Depan Byson Habis 500 Ribu !!! Bengkel Siapa Ini?

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript