-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

WAW Biaya Ganti Seal Shock Depan Byson Habis 500 Ribu !!! Bengkel Siapa Ini?


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan coba bahas artikel mengenai pengalaman dari salah satu pengguna Yamaha Byson yang kami rasa cukup menguras emosi kami dan tentunya pemilik dari Yamaha Byson yang bersangkutan.

 

Yamaha Byson memang terkenal memiliki kelemahan pada sektor seal shockbreaker bagian depan. Hal tersebut juga pernah menimpa kami.

 

Baca Juga: Akhirnya Seal Shock Depan Yamaha Byson Bocor Juga, Apa Penyebabnya?

 

Seal pada shock depan yang bocor harus segera diganti dengan seal yang baru. Tujuannya adalah guna menghindari kerusakan lebih lanjut misal as shock yang menjadi baret karena minyak shock yang luber dapat mengundang kumpulan debu dan kerikil pada area shock.

 

Untuk biaya pergantian seal shock sendiri memang cenderung mahal karena harus disertai dengan pengurasan minyak shock-nya.

 

Dan dari taksiran kami, kurang lebih jika mengganti seal shock depan kiri dan kanan paling mahal harganya adalah 300 ribu sudah plus pasang.

 

Harga di atas kami taksir sudah menggunakan part yang original atau minimal part aftermarket yang kualitasnya sudah tidak diragukan.

 

Namun kami sendiri pernah mengganti seal shock Byson kami pada bagian shock kirinya. Kami bongkar dan pasang sendiri dengan biaya kurang dari 100 ribu. Simak artikelnya di bawah ini:

 

Baca Juga: Berapa Biaya Untuk Memperbaiki Seal Shock Yamaha Byson Yang Bocor?

 

Nah di masa pandemi yang apa-apa serba sulit terutama dalam mencari pekerjaan dan uang, rupanya ada satu hal yang cukup membuat kami miris.

 

Hal tersebut kami sadari setelah ada postingan di salah satu grup otomotif dan grup pengguna Yamaha Byson.

 

Lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

 

WAW Biaya Ganti Seal Shock Depan Byson Habis 500 Ribu !!! Bengkel Siapa Ini?


Kami sengaja tidak menyertakan nama pengunggah dan beruntungnya sang pengunggah tidak menyertakan nama bengkel, jadi si oknum bengkel yang bersangkutan setidaknya masih aman dari black list para pengguna sepeda motor di area sekitar.

 

Yang membuat miris adalah ketika harga seal shock perdua buahnya dihargai Rp. 300.000, kemudian harga oli atau minyak shock-nya dihargai Rp. 150.000 perenam buah botol, lalu biaya jasanya adalah seharga Rp. 50.000 jadi total genap Rp. 500.000 dan belum termasuk biaya lain-lain yang jika kami simak total biayanya adalah sebesar Rp. 620.000.

 

Fantastis!!! Untuk kami sendiri harga di atas merupakan harga yang sangat luar biasa karena ganti seal shock bukanlah kerusakan berat seperti turun mesin dan kerusakan berat lain.

 

Mungkin ada unsur Typo atau salah tulis dari bengkel sehingga membuat harga seal shock begitu membumbung tinggi. Sekedar informasi saja, satu buah seal shock ori Yamaha sendiri harganya di bawah Rp. 100.000.

 

Untuk seal shock Byson aftermarket harganya jaul lebih murah lagi, harganya bisa hanya Rp. 35.000.

 

Jadi apakah ini Typo? Atau Tipu ?? bila kami simak sedikit janggal memang rincian biaya pada nota tersebut.

 

Sekedar informasi tambahan, sekitar satu tahun yang lalu kami juga ikut mewartakan kejadian yang kurang mengenakan yang dialami oleh seorang penunggang Byson.

 

Dimana motor yang ia tumpangi mengalami slip kopling parah hingga harus dibawa ke bengkel terdekat di daerah Puncak.

 

Namun pemasangannya tidak begitu baik sehingga membuat Yamaha Byson yang bersangkutan kembali mengalami masalah.

 

Artikel setahun yang lalu tersebut pun sempat viral dan membuat pemilik bengkel menghubungi kami untuk melakukan klarifikasi.

 

Nah buat oknum bengkel nakal, berhati-hatilah. Jangan sampai merugikan banyak orang.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript