Review Ganti Per Kopling Honda Sonic 150 R Pakai Per Kopling Racing Kawahara




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membagikan ulasan atau review kami mengenai pergantian per kopling Honda Sonic 150 dari per kopling original atau bawaannya ke per kopling racing dari merek Kawahara.


Per kopling ini kami beli dari Bukalapak seharga 60 ribu rupiah belum termasuk ongkir, dan agar cepat sampai, kami gunakan jasa ekspedisi Sicepat.

Setelah barang sampai, langkah pertama kami adalah menguji per kopling dari Kawahara untuk Honda Sonic 150 tersebut.

Secara fungsional daya pegas, sekilas tidak berbeda jauh dengan daya pegas yang dimiliki oleh per kopling bawaan Honda Sonic 150.

Namun yang menjadi pembeda terletak pada segi panjang per koplingnya. Bila diperhatikan dengan seksama, per kopling Kawahara lebih panjang dari per kopling bawaan Honda Sonic 150.

Review Ganti Per Kopling Honda Sonic 150 R Pakai Per Kopling Racing Kawahara


Dengan demikian mungkin wajar ya bila nantinya tuas kopling akan lebih keras dari biasanya.

Oke lanjut ke pemasangan. Tak ada kendala dalam memasang per kopling Kawahara untuk Honda Sonic ini. Ya memang karena memasang per kopling tidaklah begitu sulit.

Lalu bagaimana hasilnya? Tentunya hentakan dari Honda Sonic 150 akan lebih ganas, hal tersebut karena pegas atau per kopling dari Kawahara lebih menjanjikan dari per kopling bawaan Honda Sonic 150.

Oh iya, selain kelebihan di atas, ada juga hal yang peru dipertimbangkan. Pertimbangan tersebut adalah bahwa dengan menggunakan per kopling racing, tentunya tangan kiri akan relatif lebih pegal dikarenakan tuas kopling menjadi lebih keras.

Selain itu, karena kelebihan per kopling racing salah satunya adalah membuat selip kopling jadi minimalis, maka kampas kopling pun akan berpotensi lebih cepat aus, karena kampas akan terus dipaksa untuk bekerja dengan daya gesek maksimal.

Secara keseluruhan, kurang lebih per kopling racing dari Kawahara untuk Honda Sonic 150 ini sangat sebanding dengan harganya dan tentunya layak untuk masuk dalam list belanja kita yang ingin upgrade performa Honda Sonic 150 kita.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan akhir kata sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Review Ganti Per Kopling Honda Sonic 150 R Pakai Per Kopling Racing Kawahara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel