Satria F 150 Dan Honda Sonic 150, Beda Pabrikan Namun Punya Satu Penyakit Yang Sama

Satria F 150 Dan Honda Sonic 150,Beda Pabrikan Namun Punya Satu Penyakit Yang Sama


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai penyakit dari Satria F 150 dan Honda Sonic 150.


Kedua motor ayago atau Ayam Jago tersebut berasal dari dua pabrikan yang berbeda. Satria F 150 berasal dari Suzuki, sedangkan Sonic 150 berasal dari pabrikan Honda.

Nah meski berasal dari dua pabrikan yang berbeda, namun tahu tidak sob? bahwa kedua motor tipe ayam jago tersebut memiliki satu penyakit yang sama. Penyakit apakah gerangan?

Ternyata kedua tipe motor yang sama namun beda pabrikan tersebut memiliki satu penyakit pada sistem kopling yang mudah sekali aus dan menyebabkan selip.

Ya wajar sekali sepertinya, mengingat kedua motor tersebut memiliki beban bodi yang ringan, namun dibekali mesin motor yang luar biasa bertenaga.

Saking besarnya power dan akselerasi dari kedua motor tersebut, bahkan pada era keemasannya, kedua motor tersebut dijuluki “motor kecil mesin moge” (disebut mesin moge karena dulu mesin 150 cc jarang disematkan pada motor yang berdimensi kecil).

Nah kembali lagi kita pada topik penyakit Satria F 150 dan Honda Sonic 150, saking seringnya sistem kopling aus, tak sedikit teman kami yang akhirnya menjual kembali Satria F 150 miliknya.

Kami sendiri menggunakan Honda Sonic 150, dan sepengalaman kami, Honda Sonic 150 juga sering sekali mengalami aus pada sistem kopling.

Bila dihitung, rasanya tiap 3 bulan sekali bagian dari sistem kopling Honda Sonic 150 kami mengalami keausan. Entah itu pada bagian kampasnya, platnya, atau bahkan rumah koplingnya.

Nah dengan demikian bila ada  dari kalian yang ingin meminang salah satu dari dua motor tipe ayam jago tersebut, ada baiknya memiliki kepekaan lebih dalam memakai dan merawat motor dengan tipe kopling manual tersebut.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata sampai semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Satria F 150 Dan Honda Sonic 150, Beda Pabrikan Namun Punya Satu Penyakit Yang Sama"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel