Waspada Curanmor Di Sekitar Kota Baru Parahyangan Bandung Barat


Waspada Curanmor Di Sekitar Kota Baru Parahyangan Bandung Barat
Jembatan empat di Kota Baru Parahyangan



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, dalam tulisan kali ini kami akan sedkit memberikan informasi yang kami rasa akan cukup penting bagi kita semua.


Sebelumnya kami telah rekomendasikan  Kota Baru Parahyangan sebagai tempat nongkrong (artikelnya disini). Namun perlu kita ingat bahwa kita tetap harus waspada ketika kita tengah pergi atau berkunjung kemana pun, salah satunya saat kita tengah hendak melakukan refreshing ke kawasan Kota Baru Parahyangan.

Seperti unggahan salah satu pengguna Facebook bernama Nia Nadia Zaelani berikut ini.

Waspada Curanmor Di Sekitar Kota Baru Parahyangan Bandung Barat


Tolong bntu share ya....Bila d antara tmn’ ada yg melihat mtor beat putih biru dngan plat plisi D 5960 UHD tolong diberhntikan karna tdi skitar pkul 16.00 adik sya di begal d kota baru... Mnurut saksi bgal melarikan diri k arah lapang golf/ palasari”.

Mungkin akan ada pertanyaan mengapa di area perumahan dengan tema perkotaan elit yang di dalamnya terdapat keamanan sendiri serta terdapat juga kantor polisi, namun kok masih ada Curanmor atau pencurian kendaraan bermotor dengan cara dipaksa atau dibegal?

Sebelumnya tulisan ini bukan untuk mencoreng salah satu pihak, ini murni informasi dari kami agar ke depannya tidak terjadi kembali kejadian seperti ini.

Nah sebetulnya dimana pun kita berada, kesempatan untuk terjadinya kejahatan tentu akan ada tak terkecuali di Kota Baru Parahyangan yang merupakan salah satu kawasan elit.

Lalu bagaimana tindak kejahatan itu bisa terjadi di kawasan yang boleh dibilang memiliki penjagaan yang cukup ketat?

Terus terang, kejadian Curanmor hingga pembegalan di kawasan Kota Baru Parahyangan dan sekitarnya sudah terjadi beberapa kali terlebih tindakan lain semisal pemalakan.

Hal tersebut mayoritas terjadi di kawasan Kota Baru Parahyangan yang tidak terjaga oleh keamanan setempat. Maksudnya bagaimana?

Kawasan Kota Baru Parahyangan merupakan salah satu kawasan yang cukup luas yang melintasi beberapa desa. Tentu ada daerah atau titik ramai dan titik sepi atau boleh kita katakan titik yang kurang terjaga dengan baik oleh keamanan.


Waspada Curanmor Di Sekitar Kota Baru Parahyangan Bandung Barat
Salah satu titik sepi di area Kota Baru Parahyangan yang dekat dengan perkampungan dan menuju area lapang golf

Titik-titik sepi tersebut tersebar di beberapa kawasan yang biasanya belum selesai dibangun atau titik perbatasan menuju jalan perkampungan, sehingga aktivitas di sana boleh dikatakan cukup kurang terkontrol.

Kami sendiri berada di kawasan sekitar Kota Baru Parahyangan, sehingga kami cukup tahu area mana yang berpotensi kurang aman dan mana yang cukup aman. Karena jujur saja dahulu ketika marak isu begal dan pemalakan, kami pun hampir terkena pemalakan di salah satu titik.

Kami juga ingat  cerita pencari rumput hewan ternak yang memarkirkan motornya di sekitar jalanan Kota Baru Parahyangan dan kemudian pergi sebentar untuk mencari rumput. Dari cerita yang kami dengar langsung dari saksi lapangan, diketahui bahwa saat itu motor yang tengah diparkirkan sebelumnya sempat didekati dan sedikit dioprek oleh sejumlah anak muda.

Karena saksi tidak menaruh curiga, akhirnya pemuda tersebut pergi membawa motor yang tengah terparkir tersebut. selang beberapa menit datanglah sang pemiliki motor yang kemudian bertanya mengenai motornya yang tengah diparkirkan sebelumnya.

Benar-benar mengerikan bukan?

Nah kami sendiri menyarankan kepada kita yang hendak nongkrong di area Kawasan Kota Baru Parahyangan untuk nongkrong di titik ramai, misal di area pertokoan, kafe, masjid, dan tempat lain yang ada penjagaannya.

Kebiasaan dari beberapa orang yang datang ke Kota Baru Parahyangan adalah pergi ke tempat sepi yang berbatasan langsung dengan perkampungan. Hal tersebut sebetulnya sangat riskan, karena di sana kita tidak akan tahu orang seperti apa yang akan berpapasan dengan kita.

Sebagai tambahan, usahakan untuk berkunjung tidak seorang diri, karena hal tersebut malah akan membuat kita rentan terkena aksi kejahatan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum. 

Belum ada Komentar untuk "Waspada Curanmor Di Sekitar Kota Baru Parahyangan Bandung Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel