Yamaha MotoGP Resmi Pamerkan Livery Musim 2024

Daftar Isi [Tampil]

Yamaha Monster Energy MotoGP musim 2024 akhirnya diperkenalkan. Ya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ubahan di levery nampak minor sekali.

 

Satupiston.com - Assalamu’alaikum. Monster Energy Yamaha MotoGP resmi membuka garasi mereka di Sepang, Malaysia pada peluncuran tim yang digelar kemarin (5/2/2024).

 

Para awak media terpilih berkesempatan untuk berbincang dengan Fabio Quartararo dan Álex Rins, duo pembalap baru tim, serta melihat lebih dekat motor Yamaha YZR-M1 2024 mereka.

 

Penyegaran Livery dan Personel

Yamaha MotoGP Resmi Pamerkan Livery Musim 2024

Meski mempertahankan skema warna khas Yamaha dan motif gaya hidup petualang Monster Energy, livery motor YZR-M1, pit box, seragam balap pembalap, dan seragam tim tetap mengalami beberapa sentuhan pembaruan.

 

Perubahan paling mencolok terlihat pada penambahan sponsor baru dan penyesuaian personel serta struktur organisasi Yamaha.

 

Duo Pembalap yang Dinamis

Fabio Quartararo, sang juara dunia 2021, tetap menjadi idola penggemar dan bertekad untuk bangkit dan menjadikan 2024 tahun kejayaannya.

 

Ia kini didampingi oleh rekan tim baru, Álex Rins, yang membawa segudang pengalaman teknis dan keahlian menggeber motor.

 

Restrukturisasi Manajemen

Selain perubahan susunan pembalap, manajemen Monster Energy Yamaha MotoGP juga turut mengalami penyegaran.

 

Takahiro Sumi, General Manager Motor Sports Development Division of Yamaha Motor Co., Ltd., akan bekerja sama erat dengan Kazuhiro Masuda, Yamaha YZR-M1 Project Leader yang baru, dan Massimo Bartolini, Yamaha Factory Racing Technical Director yang baru.

 

Tim Struktural Tetap Tangguh

Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal & Yamaha Motor Racing Managing Director Lin Jarvis dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team Director Massimo Meregalli tetap memimpin tim secara keseluruhan.

 

Sementara itu, Yamaha Factory Racing MotoGP Test Team dan pembalapnya, Cal Crutchlow, akan dipimpin oleh Kazutoshi Seki pada tahun 2024.

 

Motivasi Tinggi untuk Musim Baru

Dengan struktur perusahaan yang segar dan semangat yang menggebu dari seluruh pihak yang terlibat dalam proyek MotoGP, Monster Energy Yamaha MotoGP siap meraih langkah besar musim ini.

 

Monster Energy: Mitra Setia

Sepanjang 2024, tim pabrikan Yamaha MotoGP kembali mendapat dukungan penuh dari sponsor utama tim, Monster Energy Company.

 

Kolaborasi strategis jangka panjang Yamaha dan Monster Energy didasari oleh semangat mereka yang sama dalam dunia balap. Hubungan kuat multi-tahun antara Yamaha dan Monster Energy terlihat jelas pada logo "cakar Monster" yang ikonik dan langsung dikenali, baik di logo tim, seragam tim, maupun motor balap.

 

Livery motor 2024 pun mempertahankan motif kamuflase yang memadukan warna Yamaha dengan skema warna gaya hidup petualang Monster Energy.

 

Antusias Menjelang Tes Pramusim

Dalam acara peluncuran musim, Quartararo dan Rins mengungkapkan motivasi tinggi mereka untuk menghadapi Tes Pramusim Resmi MotoGP Sepang (6-8 Februari) dan Tes Pramusim Resmi MotoGP Qatar (19-20 Februari).

 

Di sana, mereka akan mencoba berbagai item pengujian sebelum musim MotoGP dimulai dengan Grand Prix Qatar (8-10 Maret).

 

Musim yang Mendebarkan

Musim MotoGP mendatang diperkirakan akan menjadi musim yang besar, dengan proyeksi 21 putaran GP dan 42 balapan.

 

Format akhir pekan balapan MotoGP juga akan kembali menggunakan format MotoGP Sprint pada hari Sabtu dan MotoGP Race pada hari Minggu.

 

Ucapan Terima Kasih

Monster Energy Yamaha MotoGP tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para sponsor resmi dan mitra resmi mereka yang telah setia mendukung tim dalam kejuaraan balap motor Grand Prix.

 

Tim ini juga menyambut hangat bergabungnya India Yamaha Motor Pvt. Ltd. (IYM) sebagai sponsor baru, menyusul kesuksesan penyelenggaraan GP India pertama pada tahun 2023.

 

Dengan pembalap baru yang bersemangat, manajemen yang segar, dan dukungan sponsor yang kuat, Monster Energy Yamaha MotoGP siap menghadapi musim 2024 dengan optimisme tinggi.

 

Mari kita saksikan perjuangan mereka untuk meraih kemenangan dan gelar juara di musim balap yang menjanjikan ini!

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)