Livery Motor Gresini Racing MotoGP 2023

Livery motor Gresini Racing MotoGP 2023, warna masih identik namun sekarang merahnya lebih banyak dan sangat kental dengan nuansa Ducati yang memang identik dengan warna merah!

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai livery motor Gresini Racing.

 

Pada 21 Januari 2023 ini, Gresini Racing jadi tim kedua yang memperkenalkan livery untuk motornya.

 

Sebelumnya Yamaha Monster Energy sudah lebih dulu merilis penampilan barunya untuk musim kompetisi 2023 pada 17 Januari yang bertepatan dengan perilisan Yamaha Grand Filano.

 

Baik perilisan dari Yamaha Monster Energy atau pun Gresini Racing, keduanya menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat MotoGP di Indonesia.

 

Yamaha Monster Energy memikat karena perilisannya dilakukan di Indonesia. Sedangkan Gresini Racing memikat karena banyak sponsor dari perusahaan Indonesia yang betebaran pada motornya.

 

Livery Motor Gresini Racing MotoGP 2023

Warna khas dari Gresini Racing musim lalu memang masih identik, namun untuk di musim ini warna merahnya menjadi lebih banyak termasuk pada baju balap para pembalap.

 

Dan tentunya yang menjadi daya tarik adalah motor ini memiliki beberapa sponsor yang cukup identik dengan pasar Indonesia.

 

Sebut saja seperti Antangin, Federal Oil, Aspira, MS Glow Men, hingga Bold.

 Livery Motor Gresini Racing MotoGP 2023

Livery Motor Gresini Racing MotoGP 2023

Livery Motor Gresini Racing MotoGP 2023

Livery Motor Gresini Racing MotoGP 2023

 

Bicara mengenai pembalap dari tim ini, di musim ini tidak akan ada lagi nama Enea Bastianini yang memang sudah dipromosikan ke Ducati Lenovo (tim utama Ducati).

 

Untuk tahun ini sendiri, Gresini Racing akan diperkuat oleh Alex Marquez yang hengkang dari Honda dan akan mengenakan nomor 73.

 

Sebagai tandem, akan ada pembalap sebelumnya yakni Fabio Di Giannantonio yang akan mengenakan nomor 49.

 

Baik Alex Marquez atau pun Fabio, keduanya sama-sama akan menggunakan helm Shoei dengan baju balap dari Alpinestars.


Di musim 2022 sendiri, tim Gresini Racing ada di peringkat 7 yang mana mengumpulkan 243 poin.

 

Dari 12 tim, setidaknya Gresini Racing bisa mengungguli tim satelit Ducati lain seperti Mooney VR46 Racing Team yang hanya mengumpulkan 231 poin di klasemen tim akhir.

 

Gresini setidaknya lebih kompetitif bila dibandingkan dengan tim Repsol Honda Team yang hanya ada di peringkat 9 di klasemen akhir dan hanya mengoleksi 171 poin.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



x