Helm Alpinestars Jorge Martin MotoGP 2023

Helm Alpinestars Jorge Martin untuk MotoGP musim 2023, ternyata sudah terjawab kode JM yang sebelumnya digadang-gadang akan pakai helm anyar dari Alpinestars.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Memasuki kalender MotoGP 2023 yang semakin dekat, selain dari pada tim yang merilis livery baru, ada juga pembalap yang mengumumkan gear balap mereka untuk musim kompetisi tahun ini.

 

Setelah sebelumnya Fabio Quartararo sudah fix hijrah dari helm lamanya ke helm HJC, kini giliran Jorge Martin yang mengumumkan helm barunya.

 

Ini terasa lebih spesial, sebab helm ini merupakan helm yang benar-benar baru yang dirilis oleh produsen Alpinestars.

 

Helm Alpinestars Jorge Martin MotoGP 2023

Alpinestars memang sudah lama hadir di jagat balap namun sebagai penyedia baju balap, sepatu balap, hingga sarung tangan balap.

 

Sedangkan eksistensinya untuk ikut ke pasar helm baru akan dimulai di musim ini, meski pun sebelumnya sudah ada tester mengenai helm Alpinestars ini yang salah satunya dilakukan oleh Dovizioso.

 

Soal tipe, Jorge Martin setidaknya akan menggunakan helm Alpinestars Supertech R10 yang punya penampakan sebagai berikut:

Helm Alpinestars Jorge Martin MotoGP 2023

 

Lebih detailnya silahkan simak di akun Instagram Alpinestars sebagai berikut:

 

 

Jorge Martin telah pindah dari Shark Helmets ke helm Alpinestars yang disetujui FIM untuk musim 2023.

 

Kami melihat Dovi mengujinya pada akhir tahun lalu dan secara desain, helm ini cukup kekinian dengan spoiler yang cukup terasa.

 

Perpaduan warna yang disajikan juga terbilang bagus, sehingga cocok untuk digunakan oleh Jorge Martin (dengan warna baju balap dan motor balap yang masih belum diresmikan untuk musim ini).

 

Alpinestars sendiri berharap lebih banyak lagi pembalap di grid MotoGP yang memakai helm mereka.

 

Untuk helm ini sendiri rencananya akan hadir di pasaran namun dengan harga yang tentunya lumayan serta akan datang tidak dalam waktu dekat.

 

Di tahun ini sendiri, Jorge Martin masih akan membalap bersama Pramac Racing Ducati bersama tandemnya yakni Johann Zarco.

 

Martin masih akan mengenakan nomor balap 89, sedangkan Johann Zarco akan menggunakan nomor balap 5.

 

Jorge Martin sebelumnya gagal masuk ke kelas utama karena kalah saing dengan pembalap satelit Ducati lain yakni Enea Bastianini yang sebelumnya ada di Gresini Racing dan sekarang ada di Ducati Lenovo.

 

Dan untuk Enea Bastianini, ini akan menarik, sebab di musim ini Aleix Espargaro tidak akan mengenakan helm KYT lagi.

 

Artinya adalah kemungkinan besar yang akan jadi “brand” selanjutnya dari KYT adalah Enea Bastianini.

 

Di tahun lalu sendiri, Jorge Martin dan Enea Bastianini tampil sama-sama kompetitif, dan patut ditunggu bagaimana performanya di tahun ini.


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



x