Are You Okay Artinya Apa? Buat Yang Belum Tahu, Yuk Simak Sini!

Daftar Isi [Tampil]

Are you okay artinya apa sih? Mungkin ada yang masih bingung dengan arti dan juga maksudnya. Untuk itu, simak saja di artikel ini untuk mendapatkan jawabannya.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. kali ini kita akan membahas mengenai arti kata.

 

Sering sekali saat menonton acara balap motor internasional seperti MotoGP, WSBK, hingga ARRC, ada perkataan “are you okay” yang dilontarkan oleh marshal pada pembalap yang baru terjatuh.

 

Ya, meski pun kadang suaranya tidak terdengar oleh mic kamera, tetapi pergerakan mulutnya kerap menunjukan kata are you okay pada pembalap yang baru saja terjatuh.

 

Ya, apa sih arti dan juga maksudnya?

 

Are You Okay Artinya Apa?

Are You Okay Artinya Apa? Buat Yang Belum Tahu, Yuk Simak Sini!
Valentino Rossi terjatuh di GP Catalan 2020


Ini adalah kalimat tanya yang dimaksudkan untuk menanyakan keadaan seseorang.

 

Secara garis besar, are you okay maksudnya adalah “apakah kamu baik-baik saja?” atau sama dengan “apakah kamu tidak apa-apa?”.

 

Jadi jika saat balapan ada pembalap yang terjatuh terlebih keras dan parah lalu ada marshal yang menghampiri untuk kemudian menggunakan kata “are you okay?”, maka marshal tersebut tengah menanyakan kondisi si pembalap yang baru saja terjatuh.

 

Bukannya tanpa alasan, sebab terkadang balapan motor itu sangat mengerikan terlebih saat ada insiden, di mana kerap terjadi cidera parah hingga kematian ketika ada insiden tabrakan hingga terjatuh dari pembalap yang sedang berlomba di lintasan.

 

Contoh Kalimat dan Dialognya

BTW, okay itu di Indonesia lebih dikenal dengan kata “oke”. Tetapi lebih dari itu, mari kita ambil contoh dialog kalimat mengenai kalimat ini.

 

A: Oh no, it's a bad crash. Are you okay? (Oh tidak, ini tabrakan yang parah. Apakah kamu baik-baik saja?)

B: Yes, I'm fine. It's just that I'm still shocked and traumatized by the hard and fast impact. (Ya saya baik-baik saja. Hanya saja saya masih shock dan trauma dengan benturan keras dan cepat itu.)

 

Kalimat di atas untuk contoh baik-baik saja. Sedangkan untuk kalimat di bawah akan menggambarkan seseorang yang memang mengalami cidera atau tidak baik-baik saja.

 

A: Oh my God, this is a terrible tragedy. Are you okay? Looks like you're injured? (Ya Tuhan ku, ini adalah tragedi yang mengerikan. Apakah kamu baik-baik saja? Sepertinya kamu terluka?)

B: No, my condition is not good. My legs can't be moved. Looks like a broken bone. (Tidak, kondisi saya tidak baik. Kakiku tidak bisa digerakkan. Sepertinya patah tulang.)

 

Jadi sampai di sini sudah jelas ya? Jika apa yang tengah kita bahas ini adalah mengenai menanyakan seseorang mengenai kondisinya.

 

Entah itu karena habis kecelakaan atau karena kita spontan bertanya kondisi seseorang karena terlihat tengah sakit (misal sedang pusing atau lain sebagainya).

 

Jadi jangan heran atau bingung lagi jika ada marshal yang bertanya kalimat tanya ini pada pembalap yang baru terjatuh.

 

Meski kadang pertanyaan ini sebenarnya merupakan basa-basi, karena terkadang seseorang yang menggunakan kata ini sebenarnya sudah tahu kondisi seseorang.

 

Namun kalimat ini pun bisa digunakan untuk mengkonfirmasi dari dugaan yang kita punya (misal kita menduga seseorang patah tulang dan seterusnya).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)