Kapan CBR 250 4 Silinder Keluar ??? Masih Jauh?

Kapan CBR 250 4 Silinder keluar? Tentunya setelah rilis remis Astra Honda Motor di 19 September 2022 kemarin, terjawab jika yang muncul bukan CBR 250 4 silinder.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. kali ini kita akan membahas mengenai motor CBR 250RR.

 

Tidak sedikit yang meyakini jika pada 19 September 2022 kemarin, Astra Honda Motor akan meluncurkan Honda CBR250RR dengan 4 silinder.

 

Namun yang muncul adalah Honda CBR250RR K64N dengan mesin yang disetting ulang agar performanya jadi lebih bengis.

 

Atas hal tersebut, nampak reaksi di media sosial cukup beragam dan ada yang terang-terangan cukup kecewa karena CBR250RR 4 silinder masih belum nampak batang hidungnya.

 

Kapan CBR 250 4 Silinder Keluar ???

Kapan CBR 250 4 Silinder Keluar ??? Masih Jauh?

Harus diakui, lahirnya Kawasaki ZX-25R membuat publik di tanah air menantikan produk pesaing seperti Yamaha dan Honda untuk membuat juga motor 250 cc dengan mesin 4 silinder.

 

Ini juga yang dilakukan oleh Yamaha dan Honda ketika mengetahui Kawasaki Ninja 250 2 silinder laris di pasaran.

 

Namun perlu diingat jika desas-desus mengenai Kawasaki Ninja 250 4 silinder itu cukup lama berhembus sebelum akhirnya bisa benar-benar terealisasikan.

 

Ini juga yang mungkin “tengah” dipertimbangkan oleh pabrikan lain seperti Honda dan Yamaha. Di mana membuat model mesin baru pada motor baru jelas bukan suatu hal yang mudah.

 

Dugaan Pertimbangan Honda Masih Belum Merilis Honda CBR250 4 Silinder

Ya bisa saja Honda memang benar-benar belum menggarap motor CBR250 4 silinder. Sebab ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

 

Sebut saja , Honda tentu ingin melihat terlebih dahulu seberapa “laris” Kawasaki ZX-25R di Indonesia dan mungkin di luar pasar Indonesia.

 

Sebab akan jadi kerugian besar bagi Honda jika gegabah membuat motor dengan model di segmen baru namun ternyata tidak laris atau sedikit sekali pangsa pasarnya.

 

Memang, Kawasaki ZX-25R sungguh menggebrak hingga indent motornya pun cukup mengular saat pertama kali dirilis.

 

Namun tentu fakta itu masih harus dikaji ulang, sebab apakah ada celah dan relung yang bisa direbut Honda?

 

Selain itu, membuat racikan mesin 4 silinder terbilang tidak mudah. Ya, kami yakin Honda sudah sangat berpengalaman dalam membuat mesin.

 

Tetapi faktor lain seperti biaya dan performa serta kualitas akan jadi salah satu aspek yang bisa membuat pabrikan motor menjadi dilema.

 

Versi tertinggi dari Honda CBR250RR 2 silinder model 2023 dibanderol OTR Jakarta di angka 79 jutaan.

 

Sedangkan Kawasaki ZX-25R dibanderol di angka 115 jutaan untuk OTR Jakarta juga.

 

Jika ingin bersaing di harga, jelas ini cukup susah juga, sebab meracik motor berkualitas dengan performa tinggi yang harganya bersaing jelas tidak mudah.

 

Setidaknya masih perlu waktu beberapa tahun lagi untuk melihat detail lebih lanjut mengenai kapan CBR250 4 silinder benar-benar akan dirlis.

 

Namun tentunya sebelum masuk ke Indonesia, pasti akan ada tanda-tanda terlebih dahulu di Jepang, entah itu dipajang di acara “show” motor dan lain sebagainya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....