Ukuran Velg ADV 150 Standar Depan dan Belakang

Ukuran velg ADV 150 standar bagian depan dan bagian belakang itu berapa inch? Yes, kalian tepat masuk ke artikel ini karena di sini akan dibahas secara lebih mendalam mengenai velg dari motor yang satu ini.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. kali ini kita akan membahas mengenai ukuran velg dari motor matic “adventure” milik Astra Honda Motor.

 

ADV 150 memang sudah disuntik mati pada bulan lalu, alasannya adalah karena motor ini sudah digantikan dengan generasi terbaru.

 

Sebenarnya sih hanya ubah generasi saja, namun karena motor yang dirilis pada tahun 2019 ini naik kubikasi mesinnya, jadi seolah-olah yang ADV 150 benar-benar dihilangkan.

 

Nah, kita back to the point pada judul artikel ini, di mana kita akan bahas mengenai ukuran dari suatu velg milik Honda ADV seratus lima puluh.

 

Ukuran Velg ADV 150 Standar

Ukuran Velg ADV 150 Standar Depan dan Belakang

Velg depan Honda ADV 150 berukuran 2.50x14, sedangkan ukuran velg belakang Honda ADV 150 adalah sebesar 3.50x13. Cukup lebar juga ya ternyata dan mirip motor-motor sport untuk lebar velg-nya.

 

Ngomong-ngomong, penulisan pada suatu velg itu kadang beraneka macam. Misalnya saja penulisan ukuran velg yang ukurannya adalah sebesar 3.50x13, kadang jadi seperti:

  • 13x3.50
  • 350x13
  • 3,50x13
  • 3.50/13
  • 3.50-13
  • Dan lain sebagainya

 

Namun yang jelas ketika ada ukuran velg, maka angka yang lebih kecil adalah lebar tapak dari velg tersebut.

 

Sedangkan angka yang lebih besar merupakan diameter ring dari velg tersebut. Baik lebar dan diameter ring velg, keduanya sama-sama dinyatakan dalam satuan inci atau icnh.

 

Ukuran Ban Maksimal ADV 150

Berdasarkan ukuran velg standar dan ukuran ban standar yang hendak dibahas, mari kita asumsikan mengenai ukuran ban maksimal dari motor yang satu ini.

 

Sekedar info, ban standar dari motor yang satu ini adalah sebesar 110/80-14 untuk yang depan sedangkan yang belakang berukuran 130/70-13.

 

Ada pun berdasarkan ukuran lebar velg, maka setidaknya ADV 150 ini bisa dijejali dengan ban yang berukuran 120/80-14 untuk bagian yang depan.

 

Sedangkan untuk yang belakang, setidaknya bisa ditanamkan ban dengan ukuran 150/70-13. Namun untuk amannya, banyak yang merekomendasikan untuk memakai yang ukuran 140/70-13 saja agar tidak mentok sana-sini.

 

Tips Memperpanjang Usia Velg

Pada dasarnya, velg ini merupakan salah satu komponen yang cukup awet atau bahkan sangat awet, terlebih jika velg berjenis velg palang atau cetak.

 

Tetapi lambat laun, velg memang akan rusak, terlebih jika kita melakukan beberapa tindakan yang dapat memperpendek usia velg.

 

Atas dasar tersebut, kami sajikan beberapa tips untuk memperpanjang usia velg, yakni:

  • Gunakan ban yang tinggi dan jangan gunakan yang tipis, sebab bisa membuat velg mudah rusak
  • Jangan menerjang jalanan yang tidak mulus seperti polisi tidur dengan kecepatan tinggi
  • Segera ganti bearing jika sudah mulai rusak
  • Pasang boshing velg dengan baik dan benar
  • Pasang bearing pada velg dengan benar, sebab bearing atau laher yang dimasukan dengan cara dipukul-pukul secara asal bisa membuat bagian rumah bearing retak hingga belah
  • Jika suspensi sudah rusak atau mati, maka segera perbaiki
  • Jika ban kempis, maka sebaiknya isi dengan tekanan angin yang tepat dan jangan memaksakan menggunakan motor dalam keadaan ban tanpa kempis, sebab velg bisa lebih mudah penyok
  • Hati-hati ketika mencongkel ban pada velg, kesalahan pencongkelan bisa membuat velg penyok
  • Jangan biasakan membawa beban berlebihan

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x