Berat KLX 230SM dan KLX 230 SM SE Berapa Kilogram?

Berat KLX 230SM dan KLX 230 SM SE berapa Kg sih? Bobot dari suatu kendaraan kerap jadi perbincangan yang menarik, sebab bisa berpengaruh pada beberapa hal.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai bobot KLX 230 SM series.

 

Lahir di bulan lalu, KLX 230SM SE dan KLX 230 SM standar masih jadi perbincangan yang menarik di kalangan bikers pecinta motor sport Supermoto.

 

Bagaimana tidak? KLX 230 SM SE ini terbilang memiliki penampilan yang ajib dan menarik.

 

Suspensi depan sudah USD dan menggunakan velg sebesar 17 inch dengan lebar sebesar 3 inch di bagian depan dan 3.5 inch di bagian belakang sudah pasti jadi pemikat tersendiri dari motor yang satu ini.

 

Bicara soal bobot kendaraan bermotor, kira-kira berapa bobot motor dari KLX 230SM series?

 

Berat KLX 230SM dan KLX 230 SM SE Berapa Kilogram?

Berat  KLX 230SM dan KLX 230 SM SE ternyata berbeda, di mana  KLX 230SM standar adalah seberat 134 Kg. Sedangkan KLX 230 SM SE adalah seberat 136 Kg.

 

Bobot yang tertera di atas adalah berat isi atau curb weight, di mana bobot ini dihitung berdasarkan semua bahan bakar yang terisi lebih dari 90 persen, tool kits yang dibawa jika ada, dan cairan lain yang diperlukan untuk mengoperasikan kendaraan dengan benar (termasuk bensin, oli, dan sejenisnya).

 

Di sini, terlihat jika KLX 230SM SE lebih berat dari KLX 230SM standar. Ini wajar, sebab KLX 230SM standar tidak menggunakan aksesoris tambahan seperti apa yang digunakan oleh KLX 230SM SE.

 

Aksesoris tersebut seperti handguard yang terpasang pada stang bagian kiri dan kanan yang tidak terpasang pada KLX 230 SM standar.

 

Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelasnya.

 

Berat KLX 230SM dan KLX 230 SM SE Berapa Kilogram?
KLX 230SM SE dengan handguard di stang kiri dan kanan

Namun jika tanpa handguard atau pelindung tangan pada stang, kami rasa bobotnya akan mirip-mirip antara KLX 230SM standar dan SE atau special edition.

 

Genre KLX 230 SM SE dan SM Standar

KLX 230SM SE dan SM Standar mengusung genre atau aliran Supermoto. Ini tak terlepas dari banyaknya owner KLX 230 yang sering memodifikasi motor tersebut ke aliran supermoto.

 

Sejauh ini, KLX 230SM terbagi pada varian standar dan juga varian Special Edition atau SE.

 

Varian SE punya harga yang lebih mahal karena beberapa faktor seperti velg dengan warna gold, suspensi berwarna gold, hingga menggunakan handguard yang tidak terpasang pada varian standar dari KLX 230SM.

 

Kita bisa menebus KLX 230SM standar dengan harga 54.5 juta untuk OTR Jakarta. Sedangkan untuk KLX 230SM SE, kita harus merogoh kocek sebesar 56.7 juta rupiah di OTR yang sama.

 

Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan merupakan harga awal perilisan yang dirilis pada bulan lalu di tahun 2022 ini.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x