Pol Espargaro Mundur dari GP Assen Belanda 2022

Adik dari Aleix Espargaro yakni Pol Espargaro menyatakan mundur dari race MotoGP Belanda 2022. Penyebabnya adalah cidera yang belum membaik hingga membuatnya harus “retire” sebelum balapan.

 

Pol Espargaro Mundur dari GP Assen Belanda 2022

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Pol Espargaro mundur dari balapan seri Belanda akibat cidera yang dialminya yang belum sembuh.

 

Cidera ini didapat oleh P. Espargaro setelah crash di GP Jerman pekan lalu. Pol Espargaro sendiri sudah absen sejak hari Sabtu di GP Belanda.

 

Pembalap dengan nomor 44 tersebut telah berjuang untuk sembuh dari cidera tulang rusuk yang didapat di FP1 GP Jerman pekan lalu.

 

Sayangnya, pembalap Spanyol itu belum berhasil pulih sepenuhnya dan dia memilih untuk absen di GP Belanda setelah mencoba melewati penghalang rasa sakit pada hari Jumat di Assen. Menjelang FP3 pada Sabtu pagi.

 

Pol mengakui jika ia merasakan sangat sakit ketika di GP Jerman kemarin. Namun rasa sakit tersebut ia redam dengan obat penahan rasa sakit yang ia gunakan.

Di Sachsenring, saya merasakan sakit yang luar biasa, tetapi saya bisa mengendarainya dengan obat penghilang rasa sakit dan beberapa peradangan. –Pol Espargaro

 

Lebih lanjut, pembalap asa Spanyol tersebut menyatakan sebagai demikian:

Maksud saya, sangat sulit untuk dikendarai, tapi tidak apa-apa. Setidaknya, saya bisa mengendarainya. Bahkan jika saya mundur, saya melakukan cukup banyak putaran. Tapi di sini, setelah kami memakai ban baru, saya merasa ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik. Dan saat saya pit, saya kesulitan bernapas. Ada sesuatu di tubuhku. tulang rusuk yang tidak memungkinkan saya untuk menghirup udara. Pagi ini saya berjuang bahkan untuk berjalan, jadi bayangkan melompat di MotoGP. Saya merasa sangat kasihan pada tim tetapi saya perlu memeriksa ini secara mendalam karena tidak normal untuk memiliki seperti itu sakit besar. Jadi ya, saya tidak bisa.

 

Dengan absennya Pol Espargaro, maka tim Repsol Honda hanya akan mengirimkan satu perwakilan saat balapan yakni Stefan Bradl saja.

 

Pasalnya, Marc Marquez sudah terlebih dahulu melakukan jeda balapan untuk penyebuhan cedera tangannya.

 

Semoga Pol Espargaro dan Marc Marquez bisa sembuh secepatnya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x