Takaran Oli Shock Depan Revo Absolute hingga Revo Fit

Takaran oli shock depan Revo atau ukuran oli shock depan Revo itu seberapa banyak? Apakah sama di tiap generasinya? Temukan jawabannya dalam artikel ini.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai volume oli shock depan Honda Revo.

 

Revo adalah salah satu motor bebek atau moped atau cub atau underbone dari Astra Honda Motor atau AHM.

 

Motor yang satu ini sudah melewati beberapa generasi, mulai dari yang karbu hingga sekarang yang injeksi. Mulai dari Revo Absolute hingga kini Revo Fit dan Revo X.

 

Bicara motor Revo, ini adalah salah satu motor andalan untuk operasional kerja, bahkan motor bebek ini identik dengan motor “dinas” di beberapa lembaga seperti lembaga keuangan semisal koperasi.

 

Tak heran, motor yang “menggulingkan” Honda Blade dari tandem Supra X 125 ini identik dengan sebutan “Revo Koperasi”.

 

Kapasitas Oli Shock Depan Revo

Takaran Oli Shock Depan Revo Absolute hingga Revo Fit


Takaran oli shock depan Revo bervariatif, mulai dari 72 ml untuk generasi Revo lawas, 65 ml untuk generasi Revo Absolute, hingga 62 ml untuk generasi Revo Fit dan Revo X injeksi.

 

Baca Juga5 Perbedaan Revo Fit dan Revo Absolute, Ketahui Dalam Artikel Ini


Lebih lengkapnya, silahkan simak di bawah ini:

  • Revo: 72ml
  • Revo Absolute: 65ml
  • Revo Fit Injeksi: 62 ml
  • Revo X Injeksi: 62 ml

 

Ingat, takaran di atas adalah untuk satu shock depannya saja dan bukan sepasang kiri dan kanan.

 

Jadi jika untuk sepasang, maka setidaknya kita butuh oli shock sebanyak 144 ml untuk Revo lawas. Kemudian butuh sebanyak 130 ml untuk sepasang shock depan dari Revo Absolute.

 

Dan untuk Revo Fit dan Revo X injeksi, kita setidaknya butuh oli shock sebanyak 124 ml untuk sepasang shock depan bagian kiri dan kanan.

 

Takaran tersebut adalah acuan dasar, sebab nantinya takaran oli shock bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi.

 

Misal kita ingin shock depan yang lebih empuk, maka biasanya takaran oli shock akan dikurangi beberapa ml. Sedangkan jika ingin lebih keras, maka takaran oli shock depan akan ditambah beberapa ml.

 

Kapan Waktunya Ganti Oli Shock Depan?

Biasanya oli shock depan ini bisa tahan hingga masa pakai 20.000 Km. Tetapi karena faktor lain, usia pakai oli shock bisa lebih pendek.

 

Misal jika kita kerap melewati jalanan yang tidak mulus, tentu saja performa dari oli shock depan ini akan lebih cepat menurun.

 

Selain itu, jika ternyata seal shock depan mengalami kebocoran dan ada debu hingga air yang masuk ke tabung shock depan, maka sudah jelas kondisi tersebut pun mengharuskan pergantian oli shock agar performa shock tetap optimal.

 

Berapa Botol Oli Shock Untuk Honda Revo?

Ini adalah jawaban yang relatif, sebab tiap produsen oli shock kerap menjual oli shock dengan takarna yang beragam.

 

Misalnya saja ada yang menjual di takaran 50 ml, 75 ml, 100 ml, hingga yang lebih dari 300 ml.

 

Adapun jika kita menggunakan oli shock depan dari Jumbo Hydrofit, maka dalam 1 paket pembelian, maka kita akan dapat oli shock depan sebanyak 2 botol yang masing-masing botol berisi 100 ml.

 

Jadi dalam satu paket pembelian, kita akan dapat 200 ml oli shock yang mana takaran ini sudah lebih dari cukup untuk mengisi oli pada shock depan Revo.

 

Efek Buruk Oli Shock Jika Terkena Body Motor

Oli shock mirip dengan minyak rem dari segi “merusak” cat pada bodi motor. Baik minyak rem atau oli shock, keduanya bisa membuat cat motor memudar.

 

Jika terkena kulit telapak tangan, kedua jenis minyak tersebut bisa membuat kulit menjadi mengkerut. Oleh karenanya jangan sampai minyak ini terkena kulit dalam jangka waktu lama apalagi terkena mata.

 

Segera bersihkan minyak rem atau oli shock jika terkena bodi motor, velg, atau pun terkena kulit.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....