Arti Riding Sore Motor, Viral Digunakan Anak Motor

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti riding sore yang biasa digunakan oleh anak-anak motor.

 

Bila kalian bukan orang yang berkecimpung dalam dunia permotoran dan kurang paham dengan bahasa Inggris, mungkin kalian akan bingung dengan makna riding sore ini.

 

Ya, kami pun akan begitu. Tetapi meski termasuk kosa-kata dalam bahasa Inggris, ini akan masuk dalam bahasa gaul karena memang tidak sepenuhnya berasal dari bahasa Inggris.

 

Sore sendiri merupakan salah satu kata dalam bahasa Indonesia. Jadi riding sore ini mencampurkan dua kata dalam dua bahasa yang berbeda yakni bahasa Inggris dan Indonesia.

 

Lalu, apa artinya?

 

Riding Sore Artinya

Arti Riding Sore Motor, Viral Digunakan Anak Motor


Arti riding sore motor adalah mengendarai atau menunggangi sepeda motor pada waktu sore hari. Ini kadang disebut juga sebagai nyoride.

 

Ini bisa dikategorikan sebagai jalan-jalan juga, tetapi hanya dilakukan di waktu sore dan menggunakan kendaraan yang bisa ditunggangi seperti motor, sepeda, atau pun kuda.

 

Riding sendiri kata asalnya adalah ride, di mana ketika ride ditambahkan imbuhan “ing”, maka definisinya akan memiliki makna sedang dilakukan.

 

Jadi riding sore ini punya makna lebih spesifik yakni tengah mengendarai atau menunggangi di sore hari.

 

Kenapa Riding Harus Pakai Motor, Sepeda, hingga Kuda?

Sebelumnya kami sebutkan jika riding ini idealnya menggunakan motor, sepeda, hingga kuda. Kenapa demikian?

 

Sebab ride sendiri memang biasanya digunakan untuk menunggangi dan bukan hanya sekedar naik.

 

Jadi ini juga yang membedakan antara drive dan ride, di mana drive ini menyetir atau mengendarai tetapi lebih spesifik ke kendaraan seperti mobil.

 

Dalam bahasa Inggris, akan lebih tepat jika ada kosa-kata “drive a car” atau mengendarai / menyetir mobil dan bukan “drive a motorbike”.

 

Pun begitu, akan kurang pas jika kita menggunakan kosa-kata “ride a car”, sebab mobil biasanya tidak ditunggangi seperti motor atau sepeda bahkan kuda.

 

Kemana Riding Sore Dilakukan?

Riding sore ini saat di Bulan Ramadhan akan punya nama lain yakni Ngabuburide. Di mana riding sore akan dilakukan ke beberapa lokasi seperti alun-alun, café, tempat nongkrong lain, hingga tempat yang sepi bagi sebagian orang introvert.

 

Tetapi ada juga goolongan bikers yang enggan mengunjungi suatu tempat dan hanya sekedar pakai motor untuk muter-muter tempat saja.

 

Misal kita hanya pergi ke alun-alun lalu kembali lagi ke rumah kita (tentunya dilakukan di sore hari).

 

Ada Juga Sunmori!

Jika riding sore artinya kita mengendarai motor di sore hari, maka ada juga Sunmori yang sempat viral beberapa tahun ke belakang.

 

Sunmori adalah Sunday Morning Ride atau Sunday Morning Riding, di mana ini secara lebih spesifik adalah mengendarai motor di hari Minggu pagi.

 

Teman dari Sunmori adalah Satmori yakni Saturday Morning Riding yakni mengendarai motor di hari Sabtu pagi.

 

Ada Juga Night Ride!

Selain dari Sunmori atau Satmori, ada juga Night Ride yang biasa disingkat jadi NR, ini adalah aktivitas berkendara di malam hari.

 

Jika riding sore memadukan dua kata dari bahasa Inggris dan Indonesia, maka night ride ini menggunakan kata dari bahasa Inggris secara penuh.

 

Night artinya adalah malam, sedangkan ride artinya adalah mengendarai atau lebih tepatnya menunggangi.

 

Wah, lengkap sekali bukan bahasa anak motor ketika berkendara di sore, malam, hingga pagi?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....