Arti NR Anak Motor, Apa Ya Artinya?

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti NR di anak motor.

 

Wah, banyak sekali ya istilah-istilah yang dikeluarkan oleh anak-anak motor? Salah satu yang cukup booming akhir-akhir ini adalah NR.

 

Jadi selain Sunmori, masih ada istilah berkendara lain bagi anak-anak motor yang mungkin belum kita tahu.

 

Yuk dari pada nanti diledekin, mending kita bahas saja bersama mengenai NR, lumayan kan buat nambah-nambah ilmu pergaulan…

 

Arti NR di Anak Motor

Arti NR Anak Motor, Apa Ya Artinya?


NR adalah singkatan yakni Night Ride. Jadi arti dari NR adalah Night Ride atau berkendara motor pada malam hari (bisa juga dimaknai sebagai perjalanan di malam hari dengan menggunakan motor).

 

Ride sendiri biasanya hanya mengacu pada beberapa hal yakni berkendara motor, berkendara sepeda dan berkendara kuda.

 

Baca JugaArti Riding Motor, Ini Penjelasannya Sob !!!

 

Biasanya night ride ini dilakukan di akhir pekan misal di malam Sabtu atapun di malam Minggu, namun tak jarang night ride ini juga dilakukan di malam-malam lain misalnya saja malam Jumat.

 

Simak nih night ride kami saat sekalian tes action cam..




Night Ride Dilarang?

Pada bulan Maret 2021 silam, pernah booming mengenai pelarangan NR atau Night Ride. Alasannya adalah karena night ride dianggap sebagai perilaku berkendara yang penuh resiko dan berbahaya.

 

Baca JugaSunmori dan Night Ride Penuh Resiko, Kenapa ???

 

Tak terlalu salah memang, sebab kala itu selain night ride, aktivitas Sunmori juga dilarang karena kerap menimbulkan kecelakaan, konflik dengan warga, dan lain hal.

 

Biasanya night ride dan Sunmori ini dilakukan dengan cara berkelompok atau berkerumun dan tak jarang aksi blayer-balyer knalpot, ugal-ugalan, hingga balap liar disisipi dalam agenda berkendara yang satu ini.

 

Tapi bila kita mau menelisik, suka atau tidak suka adanya pandemi yang menyebabkan banyak waktu luang di rumah jadi salah satu alasan kenapa aktivitas berkendara di jalan jadi lebih sering terjadi.

 

Aktivitas ini sedikit berbeda dengan aktivitas di jalan dalam keadaan normal misal pergi sekolah, bekerja, dan lain hal.

 

Saat pandemi, banyak aktivitas berkendara di jalan yang cenderung mengarah ke hal melepas penat. Namun sayangnya, tak semua orang yang melepas penat tersebut sadar dengan apa yang dilakukan.

 

Misal satu oknum melakukan kegaduhan saat Sunmori atau night ride dan imbasnya tentu semua orang yang berkumpul saat berkedara motor di waktu tersebut akan merasakan efeknya yakni bisa dibubarkan, diusir, atau lebih parahnya ada konflik.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...