Tinggi Jok Genio, Lebih Tinggi Mana Sama Jok Scoopy?

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tinggi jok Genio, kira-kira lebih tinggi mana bila dibandingkan sama Scoopy?

 

Genio yang kita maksud adalah motor metik keluaran Astra Honda Motor atau AHM yang baru-baru ini diberi sentuhan yakni ubahan pada ukuran velgnya.

 

Bila kita boleh angkat bicara, Honda Genio yang dirilis pada tahun 2019 kita anggap sebagai Genio generasi pertama yang mengusung velg berukuran 14 inchi.

 

Sedangkan Genio yang dirilis pada tahun 2022 kita anggap sebagai Honda Genio generasi kedua yang mengusung velg berukuran 12 inchi.

 

Lalu kita kembali ke topik utama dalam pembahasan ini, tinggi jok motor Honda Genio seberapa tinggi sih?

 

Tinggi Jok Genio dari Astra Honda Motor

Tinggi Jok Genio, Lebih Tinggi Mana Sama Jok Scoopy?


Tinggi Jok Genio velg 14 inchi adalah 740 mm atau 74 cm. Sedangkan tinggi jok Genio velg 12 inchi adalah 744 mm atau 74,4 cm.

 

Dapat di lihat di sini jika Honda Genio generasi terbaru punya tinggi jok yang terbilang lebih tinggi, meski hanya beda sebesar 0,4 cm.

 

Lebih Tinggi Jok Scoopy atau Genio?

Lebih tinggi jok motor Scoopy atau Genio? Kita coba intip terlebih dahulu ketinggian jok dari Honda Scoopy generasi terbaru.

 

Untuk tinggi jok Scoopy model 2022, setidaknya joknya memiliki tinggi sebesar 746 mm atau 74,6 cm.

 

Dengan demikian, lebih tinggi jok Scoopy bila dibandingkan dengan Honda Genio. Sebab Honda Scoopy model 2022 punya tinggi jok sebesar 74,6 cm, sedangkan Honda Genio hanya punya tinggi jok sebesar 74 cm untuk generasi pertama dan sebesar 74,4 cm untuk generasi kedua (velg 12 inchi).

 

Tetapi meski begitu, ketinggian jok dari kedua merek motor tersebut terbilang tidak begitu kontras dan mungkin tidak akan terasa.

 

Cara Menurunkan Tinggi Jok Genio

Ada beberapa opsi yang bisa diambil dalam menurunkan tinggi jok motor Genio. Salah satunya adalah menurunkan tinggi shockbreaker depan, menggunakan ban dengan tinggi lebih rendah, hingga menggunakan shockbreaker belakang yang lebih rendah.

 

Menurunkan ketinggian jok atau menurunkan jarak terendah motor ke tanah sendiri punya beberapa kelebihan seperti membuat motor jadi lebih stabil serta membuat kita jadi lebih gampang menapak tanah.

 

Namun pertimbangkan juga jika menurunkan ketinggian jarak terendah motor ke tanah bisa berakibat buruk seperti lebih mudah menggasruk polisi tidur atau tanah, merusak shockbreaker depan jika diturunkan secara ekstrim, hingga mengeluarkan uang lebih jika kita mengambil opsi untuk mengganti part seperti ban atau shockbreaker belakang ke dimensi yang lebih pendek.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....