Masalah Penerbangan, MotoGP Argentina 2022 Dijadwal Ulang!! Simak SIni!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Terkonfirmasi, karena masalah penerbangan logistik, jadwal MotoGP Argentina 2022 resmi dijadwal ulang.

 

Setelah MotoGP Mandalika pada 20 Maret 2022 kemarin, balapan akan dihelat di GP Argentina yang jadwal race-nya ada pada tanggal 3 April 2022.

 

Masalah Penerbangan, MotoGP Argentina 2022 Dijadwal Ulang!! Simak SIni!!

Meski ada jeda sekitar 2 pekan, namun nampak ada kendala dalam penyaluran logistik MotoGP dari Indonesia ke Argentina.

 

Perjalanan dari Lombok ke Termas Argentina sendiri terdiri dari lima penerbangan. Tiga dari rute kargo yang direncanakan mengambil kargo dari Lombok ke Tucuman melalui pemberhentian teknis di Mombasa, Lagos dan Brasil. Dua rute lainnya melihat angkutan direncanakan untuk melakukan perjalanan dari Lombok ke Doha, Doha ke Accra di Ghana dan kemudian ke Tucuman

 

Rangkaian peristiwa dimulai Rabu lalu ketika salah satu dari lima pesawat mengalami masalah saat berhenti teknis di Mombasa, Kenya.

 

Pesawat pertama yang sudah tiba di Tucuman kemudian dikembalikan ke Lombok untuk mengangkut lebih banyak barang, dan sayangnya juga mengalami masalah teknis saat singgah pada Rabu malam lalu.

 

Hingga Kamis pagi waktu setempat di Argentina, satu muatan kargo masih dikandangkan di Mombasa, Kenya. Pesawat sedang menunggu bagian untuk kembali ke udara, dengan dua bagian (satu dikirim dari Eropa dan bagian cadangan lainnya, dikirim dari Timur Tengah) sudah dalam perjalanan.

 

Dengan kejadian tersebut, MotoGP Argentina setidaknya harus menyesuaikan jadwal, terlebih untuk sesi latihan bebas di hari Jumat yang memang tidak memungkinkan karena pasokan logistik belum sampai.

 

Sesi latihan bebas (FP) akan diselenggarakan di Sabtu pagi di semua kelas. Biasanya, sesi latihan bebas sendiri dilakukan pada hari Jumat.

 

Sedangkan sesi kualifikasi sendiri tetap dihelat pada hari Sabtu, hanya saja memang akan diselenggarakan lebih sore dari biasanya.

 

Ini artinya, para pembalap akan “kerja lembur” pada hari Sabtu karena dapat “libur” di hari Jumat.

 

Sesi Warm Up sendiri tetap diselenggarakan di hari Minggu pagi, dan sesi race MotoGP Argentina setidaknya akan tetap dihelat sesuai jadwal (jika tidak ada halangan).

 

Terakhir dari informasi yang didapat, diinfokan jika untuk mencapai Q2 atau kualifikasi 2, setidaknya akan diperhitungkan dari hasil latihan bebas 1 dan 2 (FP 1 dan FP 2) untuk semua kelas.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....