Arti Aturan Red Flag MotoGP 2022 Terbaru, Berubah !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Arti Red Flag MotoGP 2022 terbaru. Ada yang baru di MotoGP 2022 ini. Selain dari motor dan pembalap, regulasi mengenai red flag juga diperbaharui.

 

Dorna Sports, FIM, IRTA, dan MSMA sudah melakukan revisi mengenai regulasi red flag terbaru yang akan diterapkan di tahun 2022 ini.

 

Arti Aturan Red Flag MotoGP 2022 Terbaru, Berubah !!!

Pada regulasi sebelumnya, red flag yang dikibarkan sebanyak 2 kali menandakan balapan tidak bisa lagi dilanjutkan. Pemenang pun ditentukan berdasarkan red flag yang dikibarkan sebanyak 2 kali ini.

 

Sedangkan jika red flag hanya dikibarkan sebanyak 1 kali, artinya balapan masih bisa dilanjutkan dengan catatan kondisi track sudah kembali kondusif.

 

Pada regulasi red flag sebelumnya, rider yang dianggap pemenangnya ditentukan berdasarkan lap yang telah diselesaikan oleh seluruh rider.

 

Misalnya saja jika red flag berkibar di laps ke-20, maka posisi rider bisa ditentukan berdasarkan posisi terakhir saat para riders melewati garis finish di laps ke-17.

 

Artinya laps 18 dan 19 tidak dihitung karena sebagian pembalap masih ada di laps tersebut.

 

Pada regulasi red flag terbaru, aturan berubah di mana para rider yang berada di laps yang sama dengan pemimpin balapan akan diklasifikasikan sesuai dengan urutannya.

 

Adapun rider yang tidak satu lap dengan pemimpin balapan akan ditentukan urutannya berdasarkan ketika mereka melintasi garis finish pada lap sebelumnya.

 

Aturan terbaru ini tentu dibuat agar posisi akhir saat red flag bisa lebih adil dan lebih kompetitif.

 

Jadi pada intinya adalah regulasi red flag terbaru tidak harus “menunggu” semua pembalap melewati garis finish secara “bersamaan” pada laps yang sama untuk menentukan urutan para pembalap.

 

Pembalap yang tidak satu “ritme” dengan pemimpin balapan akan dihitung secara terpisah berdasarkan posisi akhir di laps sebelumnya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....