Ukuran Diameter Piston Fazzio Hybrid, Overstroke !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran diameter piston Fazzio Hybrid.

 

Sejak dikeluarkan di pertengahan Januari 2022, Fazzio dari Yamaha sudah menjadi primadona bagi pecinta motor metik retro di Indonesia.

 

Banyak kabar mengatakan jika penjualan dan pemesanan dari motor ini cukup banyak diminati bahkan di beberapa jaringan dealer sudah banyak yang habis terpesan.

 

Fazzio sendiri adalah motor retro atau klasik yang mengingatkan kita pada motor-motor skuter asal Eropa ketika pertama kali kita melihatmya.

 

Well, kembali ke topik utama dalam pembahasan ini, berapa ukuran diameter piston Fazzio Hybrid?

 

Ukuran Diameter Piston Fazzio Hybrid

Ukuran diameter piston Fazzio Hybrid adalah sebesar 52,4 mm, sedangkan ukuran langkah piston Fazzio Hybrid adalah sebesar 57,9 mm.

 

Dapat dikatakan jika Yamaha Fazzio ini mengusung mesin berjensi overstroke, di mana langkah pistonnya lebih besar dari diameter pistonnya.

 

Ini cukup lumrah ditemukan pada motor-motor metik atau pun motor bebek, di mana overstroke ini punya keunggulan yakni putaran bawahnya lebih berisi ketimbang putaran atasnya.

 

Motor bebek dan metik sendiri cocok menggunakan mesin overbore karena biasanya digunakan di daerah perkotaan yang banyak membutuhkan akselerasi stop and go.

 

Meski overstroke ini lumrah ditemukan pada motor metik atau bebek, namun motor metik tetap ada yang mengusung mesin overbore yang lebih oke di putaran atas.

 

Salah satu motor metik yang mengusung mesin overbore adalah motor teranyar dari Astra Honda Motor yakni Vario 160 yang di awal Februari 2022 kemarin baru dirilis.

 

Spesifikasi Mesin Fazzio Hybrid

Ukuran Diameter Piston Fazzio Hybrid, Overstroke !!!


Fazzio Hybrid mengusung mesin 1 silinder berjenis 4 tak dengan sistem camshaft SOHC. Motor yang satu ini punya kubikasi total sebesar 124,86 cc.

 

Rasio kompresi motor metik yang satu ini bisa dikatakan cukup besar yakni sekitar 11:1.

 

Bicara soal performa mesin, Fazzio sanggup mengeluarkan daya terbaiknya di angka 6,2 kW pada putaran 6500 RPM.

 

Sedangkan torsi terbaik dari Fazzio adalah sebesar 10,6 Nm pada putaran 4500 RPM.

 

Fazzio sendiri dihadirkan dalam 2 varian yakni Neo danLux. Adapun OTR Jakarta, Fazzio ini dibanderol sebesar Rp. 21.700.000 untuk varian Neo dan sebesar Rp. 22.000.000 untuk varian Lux.

 

Dengan harga di range 22 jutaan dan punya desain retro klasik, sudah jelas jika secara tersirat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tengah bersaing dengan Astra Honda Motor (AHM) untuk memperebutkan segmen motor metik retro yang saat ini dikuasai oleh Honda lewat motor Scoopy-nya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....