Tinggi Jok Fazzio Hybrid, Jinjit Gak Nih ???

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tinggi jok Fazzio Hybrid.

 

Masih membahas mengenai Fazzio Hybrid. Motor metik yang satu ini adalah salah satu motor metik yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini selain dari Honda Vario 160.

 

Maklum saja, Fazzio dianggap sebagai motor metik dengan tampang Eropa, namun dengan harga motor Jepang.

 

Saking ramainya peminat dari motor ini, bahkan diberitakan jika banyak jaringan dealer Yamaha yang sampai kehabisan stock pemesanan saat motor yang satu ini baru disalurkan ke jaringan-jaringan dealer Yamaha yang bersangkutan.

 

Nah kembali ke pembahasan utama dalam artikel ini. Kali ini kita coba bahas mengenai tinggi jok atau tinggi tempat duduk Fazzio Hybrid.

 

Tinggi Jok Fazzio Hybrid

Tinggi Jok Fazzio Hybrid, Jinjit Gak Nih ???


Tinggi jok Fazzio Hybrid adalah sebesar 750 mm atau 75 cm. Sedangkan kompetitornya yakni Scoopy punya tinggi jok sebesar 746 mm atau 74,6 cm. Dan Yamaha Fino punya tinggi tempat duduk sebesar 745 mm atau 74,5 cm.

 

Dari ketiga motor metik retro tersebut, terlihat jika Fazzio punya tinggi tempat duduk paling tinggi bila dibandingkan Scoopy atau Fino sekali pun.

 

Dengan demikian, mungkin sebagian orang akan sedikit jinjit bila menggunakan Fazzio Hybrid.

 

Oleh karenanya, biasanya untuk mengakali jinjit saat menaiki motor adalah dengan cara menurunkan ketinggian shockbreaker depan dan belakang.

 

Untuk shockbreaker depan, kita tinggal turunkan saja dengan menggunakan kunci pembuka baut klem segitiga.

 

Sedangkan untuk shockbreaker belakang, maka biasanya perlu menggunakan lowering kit yakni berupa anting-anting atau besi yang digunakan untuk menurunkan ketinggian shockbreaker atau suspensi belakang.

 

Namun karena Fazzio ini masih baru, maka kemungkinan masih belum ada lowering kit yang diperjual-belikan untuk motor yang satu ini.

 

Keunggulan dari menurunkan jarak terendah ke tanah dengan menurunkan suspensi depan dan belakang adalah membuat motor jadi lebih stabil saat ditunggangi hingga membuat kita jadi tidak jinjit lagi.

 

Tetapi kekurangannya adalah bisa membuat suspensi bisa lebih mudah rusak hingga motor yang mudah ngegasruk polisi tidur.

 

Selain itu, menurunkan ketinggian motor juga berarti standar samping bisa tidak bekerja dengan semestinya, sehingga harus ditekuk agar motor tidak mudah terjatuh saat distandar samping.

 

Tinggi Fazzio Hybrid

Fazzio Hybrid punya ketinggian total sebanyak 1.125 mm. Kemudian jarak terendah ke tanahnya adalah sebesar 135 mm.

 

Sedangkan bila melirik ke Scoopy, tinggi totalnya adalah seebsar 1.075 mm, lalu jarak terendah ke tanahnya adalah sebesar 145 mm.

 

Sedangkan Yamaha Fino punya tinggi total sebanyak 1.066 mm dan punya jarak terendah ke tanah sebesar 135 mm.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....