Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Satria 2 Tak Hiu

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin Satria 2 tak Hiu.

 

Sebenarnya Satria yang tengah kita bahas ini tidak hanya berfokus ke Satria 2 tak Hiu, tetapi juga Satria 2 tak secara umum.

 

Satria 2 tak sendiri adalah salah satu jenis motor dari Suzuki yang dirilis sebelum munculnya Satria F150.

 

Motor Satria 2 tak sendiri untuk sekarang sudah tidak dipasarkan lagi. Ini karena eksistensinya sudah digantikan oleh Satria F150 atau Satria FU.

 

Nah kembali ke topik utama dalam artikel ini yakni mengenai letak nomor rangka dan mesin dari Satria 2 tak Hiu

 

Letak Nomor Rangka dan Mesin Satria Hiu 2 Tak

Di mana letak nomor rangka dan nomor mesin Satria 2 tak Hiu? Letak nomor rangka Satria 2 tak Hiu berada di bagian rangka dekat dengan bagasi, sedangkan letak nomor mesin Satria 2 tak Hiu berada di atas blok kopling.

 

Nomor rangka dan nomor mesin sendiri merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi cari saja kumpulan huruf dan angka yang ada di area yang disebutkan di atas.

 

Nomor Rangka Satria 2 Tak Hiu

Untuk melihat nomor rangka dari Satria 2 tak Hiu, kita harus buka dulu jok dan simak baik-baik bagian rangka yang dekat dengan bagasi motor.

 

Lebih jelasnya simak gambar di bawah ini:

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Satria 2 Tak Hiu
Nomor rangka Satria 2 tak. Sumber: Youtube/ Samsat CH

Sekali lagi, nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

 

Nomor Mesin Satria 2 Tak Hiu

Nomor mesin Satria 2 tak Hiu ada di bagian atas blok kopling atau blok mesin sebelah kanan. Letaknya dekat dengan as stut kopling atau dekat dengan pangkal kabel kopling di bagian blok mesin.

 

Lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Satria 2 Tak Hiu
Nomor mesin Satria 2 tak. Sumber: Youtube/ Samsat CH

Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin di unit motor dengan nomor rangka dan nomor mesin yang ada di STNK atau BPKB.

 

Jaga Baik-baik Nomor Rangka dan Mesin Motor

Nah jika kita sudah tahu di mana letak nomor rangka dan mesin dari Satria 2 tak, maka tugas kita selanjutnya adalah menjaga nomor rangka dan mesin tersebut agar tidak sampai hilang.

 

Pasalnya, nomor rangka dan mesin ini tiap 5 tahun sekali akan dicek saat kita membayar pajak untuk dapat TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) atau pelat nomor.

 

Pada beberapa kasus, kami menemukan nomor rangka dan mesin menghilang  karena rangka kropos, rangka sudah diganti, hingga karena mesin yang sudah diganti.

 

Perlu diingat jika nomor rangka dan mesin sampai hilang karena alasan apa pun itu, maka motor dapat ditahan karena dianggap sebagai motor bodong.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x