Kapasitas Oli Mesin Vario 160 Berapa Liter? Wah Ternyata Segini Saja !!!

Satupiston.com – Assalamu’alakum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kapasitas oli mesin Vario 160. Kira-kira berapa liter ya?

 

Masih hangat di telinga para pecinta motor tanah air, di mana Astra Honda Motor di awal tahun 2022 ini memberikan gebrakan dengan meluncurkan Vario 160.

 

Vario 160 sendiri adalah motor teranyar yang punya ubahan sangat mayor, yakni mulai dari mesin, rangka, hingga desain sudah sangat berubah drastis.

 

Dengan lahirnya Vario 160, maka secara lambat laun pun Vario 150 akan tergantikan eksistensinya.

 

Well bicara soal Vario 160, berapa kira-kira kapasitas oli mesinnya? Apakah bertambah?

 

Kapasitas Oli Mesin Vario 160

Kapasitas Oli Mesin Vario 160 Berapa Liter? Wah Ternyata Segini Saja !!!

Kapasitas oli mesin Vario 160 adalah sebesar 0,8 liter atau 800 ml untuk pergantian oli secara periodik. Takaran oli mesin ini masih sama seperti takaran dari oli mesin Vario 150.

 

Jadi meski ada penambahan cc dari Vario 160, namun kapasitas oli mesinnya masih sama yakni 0,8 liter atau pun 800 ml.

 

Rekomendasi Oli Yang Cocok Untuk Vario 160

Nah untuk rekomendasi oli yang cocok untuk Vario 160, kami menyarankan 2 varian oli untuk motor metik yang berkopling kering seperti Vario 160.

 

2 produk oli tersebut adalah SPX 2 dan MPX 2 yang berasal dari Astra Honda Motor yang memang diperuntukan untuk motor-motor metik produksi mereka.

1. AHM OIL MPX 2

  • Harga: Rp. 50.000
  • Takaran: 0,8 liter
  • Untuk: Motor metik
  • Spesifikasi: SAE:10W-30, API-SL, JASO:MB
  • Keterangan:

Diformulasikan oleh Honda R&D Japan dengan performa lubrikasi andal untuk melindungi sepeda motor Honda menjadi lebih irit namun bertenaga. Sangat hemat dengan penggantian yang lebih lama dan sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Memberikan daya lubrikasi sempurna untuk performa prima mesin sepeda motor Honda tipe kopling kering (matic).

 

2. AHM OIL SPX 2

  • Harga: Rp. 63.000
  • Takaran: 0,8 liter
  • Untuk: Motor metik
  • Spesifikasi: SAE:10W-30, API-SL, JASO:MB
  • Keterangan:

AHM OIL SPX 2 (Superior Protection Expert) diformulasikan oleh Honda R&D Japan yang memadukan bahan dasar oli Fully Synthetic extra superior untuk seluruh motor Honda matik. AHM OIL SPX 2 memberikan proteksi yang SUPERIOR untuk tuntutan performa mesin yang lebih tinggi pada seluruh sepeda motor Honda tipe kopling kering (matic).

 

Oli SPX 2 sendiri punya harga yang lebih mahal dari MPX 2 karena olei SPX 2 sudah mengusung bahan baku full sintetik yang punya daya tahan serta performa lebih unggul dari yang semi sintetik atau pun yang full mineral.

 

Ganti Oli Vario 160 Berapa Km Sekali?

Biasanya ganti oli mesin pertama dari Vario 160 dilakukan saat hendak mendekati 1000 Km. setelah itu, biasanya pergantian oli secara periodik dilakukan tiap 3000 Km dan sebagai langkah antisipasi, biasanya dikurangi jadi 2500 Km sekali.

 

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa baca buku pedoman service yang diberikan dealer pada kalian saat pembelian motor Vario 160.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x