Arti Trondol Adalah Apa? Ini Trondol Artinya Dalam Bahasa Gaul dan Modifikasi Motor !!!

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti trondol adalah apa? Serta trondol artinya dalam bahasa gaul dan modifikasi motor.

 

Trondol, ini adalah salah satu kata yang mungkin banyak terdengar di kalangan anak muda. Namun faktanya trondol ini sukar dicari mengenai definisinya.

 

Ketika kami menggunakan Google Translate untuk bahasa Jawa, trondol ini didefinisikan sebagai troli.

 

Tentu saja, definisi dari Google Translate tersebut tidak sepenuhnya kami percaya, hingga kami pun cari referensi lain baik dari forum-forum atau bertanya langsung ke beberapa orang.

 

Lalu, apa itu arti trondol?

 

Arti Trondol Dalam Bahasa Gaul

Arti Trondol Adalah Apa? Ini Trondol Artinya Dalam Bahasa Gaul dan Modifikasi Motor !!!

Arti trondol dalam bahasa gaul adalah telanjang hingga tidak rapih. Definisi ini biasanya digunakan menggambarkan suatu barang, motor misalnya.

 

Di kalangan anak motor, modifikasi trondol sendiri cukup banyak berkembang. Namun sayangnya adalah modifikasi trondol ini kebanyakan bertentangan dengan UU lalu lintas yang berlaku di Indonesia.

 

Arti Modifikasi Motor Trondol

Modifikasi motor trondol adalah modifikasi yang lebih mengedepankan aspek seni, salah satunya adalah ketika motor dilepas part-partnya dan dibuat seperti telanjang tanpa bodi yang melekat.

 

Karena aspek seni adalah aspek yang relatif, maka tidak semua orang bisa sepakat bahwa aliran trondol ini adalah suatu “keindahan”.

 

Well, karena mengedepankan aspek seni, maka tidak jarang motor trondil ini juga diubah secara ekstrim dan tidak mengusung aspek fungsional dan juga kemanan bagi pengendara.

 

Karena alasan tersebut, maka tidak heran jika terkadang modifikasi ala-ala trondol ini dilarang karena bertentangan dengan UU lalu lintas di Indonesia.

 

Misalnya saja, modifikasi trondol dengan melepas bodi kiri dan kanan, kemudian lepas spakbor, dan juga melepas lampu rem belakang.

 

Perbedaan Motor Trondol dan Naked

Well jika dalam bahasa gaul ada trondol yang artinya adalah telanjang, maka dalam bahasa Inggris ada juga kata naked yang artinya adalah telanjang, juga.

 

Naked sendiri lebih sering digunakan untuk mendefinisikan motor ketimbang trondol. Di sini, mungkin akan ada kebingungan dari kita, apa bedanya motor naked dan motor trondol?

 

Motor naked sendiri biasanya mendefinisikan motor sport yang non fairing semisal Vixion, Byson, CB150R, Verza, Megapro, GSX S150, dan lain sebagainya.

 

Sebenarnya mungkin motor trondol ini juga bisa disebut sebagai motor trondol. Tetapi ada perbedaan cukup mencolok antara motor trondol dan motor naked.

 

Motor naked biasanya dari pabrikan sudah diberi bodi dan memang tidak berfairing seperti Byson, Vixion, dan lain sebagainya. Sedangkan motor trondol cenderung awalnya sudah diberi bodi namun dipreteli agar lebih minim bodi lagi.

 

Misalnya saja adalah ketika kita punya motor Ninja 150R, kemudian kita preteli bagian bodi kiri dan kanannya, lalu kita buka bagian spakbor belakangnya, dan lain sebagainya.

 

Tetapi definisi trondol ini sekali lagi punya makna yang cukup luas jika dilihat dari unsur “seninya”, sebab tak jarang pada akhirnya motor yang tidak minim bodi juga disebut motor trondol karena unsur ubahan yang radikal, tidak biasa, dan juga ekstrim.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....