5 Kelebihan dan Kekurangan Isi Bensin di Pertashop Pertamina

Satupiston.com – Assamalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan isi bensin di Pertashop Pertamina.

 

Ini adalah salah satu kesan kami setelah sempat mencoba Pertshop Pertamina yang ada di Jayamekar Padalarang.

 

Tepatnya, Pertashop yang ada di Padalarang ini terletak di samping Indomaret yang terletak di Jl. G.A. Manulang No.225, Jayamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40553.

 

Well, setelah cukup lama berdiri, kami pun baru kemarin-kemarin mencoba mengisi bensin di Pertashop tersebut.

 

Sekedar informasi, Pertashop sendiri adalah salah satu bentuk kemitraan dari Pertamina di mana Pertashop ini dilahirkan setelah beberapa tahun terakhir marak bermunculan Pertamini.

 

Jadi, bagaimana kelebihan dan kekurangan isi bensin di Pertashop Pertamina?

 

Kelebihan Isi Bensin di Pertashop Pertamina

5 Kelebihan dan Kekurangan Isi Bensin di Pertashop Pertamina

Dari apa yang kami rasakan, beberapa kelebihan dari mengisi bensin di Pertashop Pertamina adalah sebagai berikut:

1. Antrian Lebih Sedikit

Well, kami rasa Pertashop yang ada di Jayamekar ini memang minim akan pembeli bila kami bandingkan dengan SPBU Pertamina yang terletak di pinggir jalan raya.

 

Ini wajar, sebab Pertashop ini tidak terletak di jalan raya, jadi menjadi maklum jika antriannya tidak sepanjang SPBU Pertamina yang biasa ada di pinggir jalan raya.

 

Bagi konsumen, tentu saja ini menjadi kelebihan, sebab antrian jadi sedikit yang artinya bisa mempercepat waktu pengisian BBM.

 

2. Harga Sama Dengan SPBU Pertamina

Menerapkan sistem satu harga yakni harga bensin di Pertashop sama dengan yang ada di SPBU Pertamina, maka ini berarti harga bensin di Pertashop tidak akan berbeda dengan yang ada di SPBU Pertamina.

 

Jadi saat kami membeli Pertamax, maka harganya sama dengan yang ada di SPBU Pertamina. Saat ini harga Pertamax adalah sebesar 9 ribu per liter.

 

Ini lebih menguntungkan bila kami mengisi di Pertamini yang menjual Pertalite dengan harga 10 ribu per liter (meski ada juga yang menjual Pertamax dengan harga 10 ribu per liter).

 

Kekurangan Isi Bensin di Pertashop Pertamina

Meski ada kelebihan, namun ada juga kekurangan dari isi bensin di Pertashop Pertamina, seperti:

1. Hanya Ada Satu Produk Bensin

Yang pertama adalah hanya ada satu produk bensin saja yakni Pertamax, jadi untuk kalian yang mencari Pertalite atau Pertamax Turbo, maka harus kecewa jika berkunjung ke Pertashop.

 

2. Fasilitas Tidak Selengkap SPBU Yang Lebih Besar

Well, ketika masuk ke Pertashop Pertamina, maka areanya cukup kecil dan minim akan fasilitas seperti musolah atau lain sebagainya.

 

Tetapi kabar baiknya adalah karena Pertashop Pertamina yang kami kunjungi ini ada di sebelah Indomaret dan tukang cukur, maka setidaknya bisa sedikit ngaso ketika tengah letih saat berkendara.

 

3. Jumlah Pertashop Masih Terbatas

Kekurangan lainnya adalah jumlah Pertashop yang masih terbatas, sehingga mungkin kita akan masih susah untuk mencari SPBU mini yang satu ini.


Untuk kami sendiri, letak Pertashop ini lebih dekat ketimbang dari SPBU yang lebih besar. Meski memang, letak Pertamini jauh lebih dekat dan banyak dari Pertashop ini.


Sehingga terkadang karena terpepet, kita akan lebih memilih Pertamini karena jumlahnya lebih banyak dan lebih dekat dari kita, meski harga bensinnya lebih mahal.


Simak video di bawah ini:

 


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....