3 Perbedaan Proper Sama Trondol Dalam Modifikasi Motor

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan proper sama trondol dalam modifikasi motor.

 

Pernahkah kalian mendengar modifikasi proper sama trondol dalam modifikasi motor? Jika ia, mungkin kalian akan sedikit bingung mengenai maksud modifikasi tersebut.

 

Pasalnya, modifikasi motor yang satu ini cenderung masih asing terdengar bagi sebagian orang.

 

Namun meski masih asing terdengar, namun progres peminat modifikasi motor proper dan trondol ini masih dibilang terus berkembang.

 

Meski memang, baik modifikasi proper atau trondol, keduanya kerap dipadukan dengan aliran modifikasi lain, sehingga mungkin masih belum banyak yang menyadari keberadaan modifikasi motor yang dua ini.

 

Nah untuk lebih memberikan informasi, berikut kami sajikan beberapa perbedaan proper sama trondol dalam modifikasi motor:

 

1. Perbedaan Definisi Arti Modifikasi

Yang pertama, kami akan jelaskan mengenai perbedaan definisi arti modifikasi. Di mana proper artinya adalah layak, artinya modifikasi proper ini adalah modifikasi motor yang tanpa menghilangkan aspek kelayakan fungsi motor tersebut.

 

Sedangkan trondol artinya adalah telanjang, di mana dalam modifikasi motor, artinya adalah motor tersebut dipreteli bagian tertentu seperti bodi agar mengejar aspek seni atau tampilan yang lebih bagus (relatif).

 

2. Perbedaan Gaya Modifikasi

Yang kedua adalah perbedaan gaya modifikasi, di mana gaya modifikasi proper cenderung lebih rapih karena mengejar aspek fungsional dan kelayakan berkendara.

 

Sedangkan modifikasi trondol cenderung bergaya lebih ekstrim sehingga terkadang terlihat tidak rapih dan tidak nyaman untuk digunakan.

 

3. Perbedaan Penggunaan

Yang ketiga adalah perbedaan keperluan, di mana modifikasi proper biasanya digunakan untuk penggunaan sehari-hari, meski kadang ada juga yang untuk kontes.

 

Sedangkan modifikasi trondol biasanya digunakan untuk keperluan kontes, hingga untuk balapan (balap liar misalnya), meski kadang ada juga yang digunakan untuk keperluan harian.

 

Pilih Modifikasi Proper atau Trondol?

3 Perbedaan Proper Sama Trondol Dalam Modifikasi Motor

Pada dasarnya, urusan memilih ini dikembalikan lagi pada diri kalian masing-masing, di mana jika untuk kebutuhan penggunaan harian, maka sebaiknya gunakan modifikasi proper yang tidak melepaskan aspek fungsional.

 

Sedangkan jika untuk kontes, maka kita bisa gunakan modifikasi trondol yang cenderung lebih ekstrim dan radial dalam hal ubahan.

 

FYI, modifikasi trondol sendiri sebenarnya sah-sah saja untuk digunakan di jalan raya dalam keperluan sehari-hari.

 

Asalkan modifikasi trondol tidak dilakukan secara ekstrim misal melepas semua bodi motor, melepas spion, dan melepas perlengkapan keselamatan lain pada motor.

 

Tiap modifikasi motor tentunya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri, tetapi kami rasa lebih baik mengusung konsep proper untuk keperluan penggunaan harian.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....